Kunker Ke Natuna, Kapolda Kepri Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Dan Posko Karhutala

Militer Polri

Kepri,CakraNEWS.ID- Kampung tangguh nusantara “ Kampung Sigap” dan posko penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (KARHUTALA),  secara langsung di resmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, dalam kunjungan kerjanya diwilayah Natuna, Selasa (30/3/2021). Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Kepri, juga menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN), yang berlangsung di Puskesmas Ranai, Kabupaten Natuna.

“Terima kasih kepada seluruh forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD), Kabuten Natuna yang telah hadir, semoga silahturahmi dan sinergitas ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Natuna. Dengan harapan silaturahmi yang terjalin, sinergitas bukan hanya untuk TNI dan Polri saja kepada seluruh Instansi terkait guna membangun Kabupaten Natuna dalam segala bidang serta memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat yang aman serta kondusif, himbau Kapolda Kepri, dalam arahanya, saat menghadiri kegiatan silatuhrami bersama dengan FKPD Kabupaten Natuna di lobby utama Polres Natuna.

Selesai pelaksanaan Silaturahmi bersama FKPD Kabupaten Natuna, Kapolda Kepri meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Ranai Jl. Sudirman Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna. Dalam kesempatan tersebut dr. Monika selaku Vaksinator Puskesmas Ranai mengatakan, pelaksanaan vaksinasi diprioritaskan terlebih dahulu kepada pejabat publik yang merupakan kategori pada tahapan kedua dan mendapat prioritas vaksinasi.

“Pejabat publik ini adalah yang memiliki pekerjaan sehari-hari berhadapan dengan banyak orang sehingga berisiko tinggi terpapar Covid-19. Untuk itu menjadi prioritas diberi vaksinasi dan sebanyak 69 orang pada hari ini dilakukan vaksinasi,″ ucap dr. Monika

Dalam kesempatan peninjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kapolda Kepri, menyampikan apresiasi kepada para tenaga medias yang ada di Kabupaten Natuna, dengan harapan tetap semangat dalam bertugas memberikan vaksinasi, serta kepada para peserta yang akan divaksinasi dan bagi yang sudah di vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Puskermas Ranai, Kapolda Kepri melanjutkan agen kunjungan kerja dengan meresmikan kampung tangguh di Desa Semedang Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna.

“Saya bangga dengan desa Semedang ini, walaupun letaknya sangat jauh dan terpelosok tetapi bisa menjadi salah satu desa kampung tangguh di Kabupaten Natuna. Semoga Desa Semedang ini bisa menjadi acuan untuk desa-desa lain yang ada di Kabupaten Natuna dan semakin maju kedepan nya,″ pesan Kapolda Kepri.

Rombongan kunjungan kerja Kapolda Kepri, berlanjut menuju ke Desa Batubi Jaya Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna untuk meresmikan posko karhutala. Dalam kunjungan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, juga memberikan tali asih kepada perangkat Desa Batubi Jaya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *