Kunker Ke RSKI Galang-Kota Batam, Kapolri Dan Panglima TNI Serahkan 300 Bingkisan dan 5 Ton Beras Untuk Tenaga Medis dan Masyarakat

Militer

Kepri,CakraNEWS.ID- Kesiapan memasuki kehidupan normal aktifitas masyarakat “New Normal”, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idam Asiz bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP, dengan melakukan kunjungan kerja, ke Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, pada Jumat (12/6/2020).

Tiba di VVIP Bandara Hang Nadim Kota Batam, pada pukul  10.30 WIB, Kapolri bersama Panglima TNI yang didampingi oleh Asops Panglima TNI, Aslog Panglima TNI, Asops Kapolri, Kabareskrim Polri, disambut langsung Pangdam I/Bukit Barisan, Kapolda Kepri, Danrem 033/WP, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kepri, Ketua DPRD Kepri, Kepala RS. Galang, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kadinkes Kepri.

Kapolri dan Panglima bersama rombongan, kemudian melanjutkan perjalan menuju ke rumah sakit khusus infeksi di Kecamatan Galang, Kota Batam,Kepri.

“Saat berada di Rumah Sakit Khusus Infeksi Galang, Kapolri dan Panglima TNI melakukan peninjauan fasilitas yang ada di Rumah Sakit tersebut dan memberikan bantuan logistik kepada para tenaga medis. Selain bantuan logistik sebanyak 300 bingkisan, Kapolri dan Panglima TNI juga menyerahkan bantuan beras sebanyak 5 ton yang akan dialokasikan kepada tenaga medis dan masyarakat. Serta bantuan 2 unit kendaraan operasional yang diperuntuhkkan pada RSKI Galang,” tutur Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK, M.Si.

Kabid Humas Polda Kepri menuturkan, usai membagikan dan menyerahkan bansos dan kendaraan operasi untuk RSKI Galang, Kapolri dan Panglima TNI,melanjutkan perjalanan ke beberapa Mall di Kota Batam, untuk melihat langsung aktifitas masyarakat yang berkunjung ke Mall di Kota Batam.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri dan Panglima TNI disambut langsung oleh manajemen Kepri Mall dan menjelaskan kesiapan Kepri Mall dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah yaitu mempersiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

Panglima TNI dan Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih atas penerapan Protokol kesehatan yang diberlakukan di ruang publik tersebut.

“Dalam arahan nya agar manajemen Kepri Mall tetap membatasi pengunjung dan berkoordinasi dengan Gugus tugas penanggulangan Covid-19 apabila ditemukan pengunjung dengan suhu tubuh diatas 37,5 agar segera dilakukan evakuasi ke ruang isolasi,” Jelas Kabid Humas Polda Kepri.

Pada kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Kepri juga menjelaskan persiapan TNI-Polri dalam rangka menuju New Normal di wilayah Provinsi Kepri.

“Pengerahan anggota TNI-Polri diperlukan dalam mempersiapkan tatanan kehidupan baru atau new normal. Dengan kehadiran TNI-Polri diruang publik nantinya akan membuat masyarakat lebih tertib dan taat dalam mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dengan mengedepankan Tindakan Preemtif Proaktif melalui kegiatan himbauan yang bersifat Humanis,” tutup Kabid Humas Polda Kepri. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *