Kunker Ke SBT, Gubernur Maluku Serahkan Sejumlah Bantuan Kepada Masyarakat

Pemerintahan

SBT,CakraNEWS.ID- Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, didampingi Ibu Ketua Duta Peranting Provinsi Maluku lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa (11/02/2019).

Dalam kunjungan tersebut Gubernur melakukan serangkaian kegiatan berupa silaturrahmi dengan masyarakat di Desa Kufar Kecamatan Tutuk Tolu. Selain itu, orang nomor satu di Maluku itu melakukan beberapa rangkaian Program Mangente Negeri membangun Maluku sebagai gerakan percepatan pembangunan Maluku.

Tiba di Kabupaten SBT, Gubernur Maluku bersama rombongan di sambut secara lansung oleh Bupati Seram Bagian Timur Abdul Mukti Keliobas, beserta Ibu Nina Parenting SBT, Ny. Yulia Misa Keliobas, Forkopimda, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Para Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan masyarakat SBT.

Dalam sambutannya saat melakukan kunjungan ke desa kufar, Mantan Komandan Brimob itu menyampaikan tiga hal yang menjadi tugas pokok seorang pemimpin di daerah yakni, mampu menentaskan kemiskinan, mensejahterahkan rakyatnya, dan mampu menjaga sumber daya alamnya untuk dimanfaatkan oleh generasi kini dan generasi yang akan datang.

“Kehadiran saya dan rombongan pada prinsipnya adalah untuk melakukan silahturahmi dengan masyarakat SBT yang difokuskan pada tiga wilayah yakni, kufar, bula, dan kilmuru kilbon sekaligus mendorong percepatan pembangunan manusia melalui penciptaan generasi unggul cerdas yang dimulai dari gerakan perangi Stunting,” tegas mantan Kapolda Maluku itu.

Pada kesempatan yang sama, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas mengukapkan, kedatangan Gubernur Maluku merupakan rahmat bagi kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini, ia juga berharap dengan kehadiran gubernur dapat mendengar dan menyaksikan lansung fakta-fakta sosial yang terjadi di negeri tersebut.

“Semoga kita dapat berkomitmen untuk bekerjasama dalam rangka menuntaskan masalah-masalah yang terjadi di negeri yang sama-sama kita cintai ini,” ungkap Keliobas.

Untuk diketahui, dalam acara yang berlansung di desa kufar, Gubernur dan isteri memberikan beberapa bantuan diantaranya bantuan 24 unit rumah layak huni, penyerahan dana APBN bantuan Stimulan perumahan swadaya, bibit difersifikasi pangan untuk 100 KK desa kufar, bantuan pembangunan Masjit Al-Muhajirin Desa Air Kasar dan Masjid Annur Desa Kufar, bantuan sarana cuci tangan kepada Madrasah dan PAUD, bantuan timbangan bayi dan tikar ukur untuk posyando desa kufar, bantuan bibit mangga okulasi, life jaket untuk 100 penerima, alat kesehatan serta bantuan BKB KIT. (CNI-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *