Kunker Pertama, Pangdam XVI/Pattimura Resmikan Nama Baru Korem 152/Baabullah

Militer TNI

Ternate CakraNEWS.ID- Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin, meresmikan nama satuan sebelumnya Korem 152/Babullah menjadi Korem 152/ Baabullah, Senin (7/6/2021).

Pengresmian Korem 152/ Baabullah, dilakukan Pangdam XVI/Pattimura,  saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) pertamanya ke Korem 152/Baabullah yang berada di Jl.Salahuddin, Salahuddin, Ternate Tengah, Kota Ternate, Maluku Utara.

Tiba di Makorem 152/Baabullah, Pangdam disambut langsung Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan para Kasi Kasrem 152/Baabullah, para Dankabalak rem 152/Baabullah dan Ibu-Ibu Persit Korem 152/Baabullah, Serta dikalungkan bunga dan laporan komandan korem 152/Baabullah serta hormat jajar prajurit korem 152/Baabullah.

Rangkaian kegiatan di lanjutkan dengan paparan Danrem tentang Situasi wilayah Malut terkini, Personil dan Materiil serta kegiatan Satuan Korem 152/Baabullah kemudian dilanjutkan pengarahan Pangdam di Aula Makorem 152/Baabullah.

“Pergantian dan peresmian nama satuan Korem 152/Baabullah ini semoga menjadi pemicu semangat juang untuk mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Maluku Utara (tanah Kie Raha),”ungkap Pangdam XVI/Pattimura, dalam sambutanya.

Pangdam menuturkan, Korem 152/Baabullah sebagai salah satu sub kompartemen strategis, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk memelihara dan menciptakan keamanan serta rasa aman masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, Tegas Pangdam.

“Seperti kita ketahui bersama, Korem 152/Baabullah memiliki wilayah yang sangat luas dengan potensi ekonomi dan sosial budaya yang cukup besar. Secara geografis memiliki nilai sangat strategis, karena wilayah ini yang memiliki nilai dan arti sangat strategis terutama dari aspek keamanan, ekonomi dan politik. Sedangkan secara Demografis masyarakatnya cukup heterogen baik dilihat dari suku maupun agama. Dengan kondisi wilayah seperti itu, membuka peluang bagi penduduknya untuk melakukan mobilitas dengan cepat sementara disisi lain di tengah kehidupan masyarakat akan berlangsung dinamika sosial cukup tinggi sehingga sedikit banyak berpengaruh pada perilaku dan gaya hidup masyarakat setempat,” ucap Pangdam XVI/Pattimura.

Hadir dalam acara tersebut Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Para PJU Kodam XVI/Pattimura, Para Kasi Kasrem 152/Baabullah, Kabalakrem dan seluruh Perwira Makorem 152/Baabullah. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *