Site icon Cakra News

Lailossa Dapat Pinangan Empat Kandidat Calon Bupati Maluku Tengah

Masohi, CakraNEWS.ID-Rudolof Lailossa yang merupakan Ketua DPD II Partai Golkar sekaligus Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Maluku Tengah mendapat pinangan sebagai calon wakil Bupati Maluku Tengah untuk Pemilukada tahun 2024 mendatang.

Ke empat calon Bupati yang meminang Rudolof Lailossa adalah, Mirati Dewaningsi Tuasikal (Anggota DPD-RI) dapil Maluku, Amien Ruati Tuasikal istri mantan bupati malteng dua periode Tuasikal Abua, Muhammad Marasabessy mantan Pj Bupati Malteng 2022-2023, dan Rakib Sahubawa yang saat ini masih menjabat sebagai Pj Bupati Malteng tahun 2023 hingga 2024 mendatang.

Berdasarkan informasi yang di himpun dari sumber terpercaya di jajaran partai berlambang beringin ini kalau Lailossa memiliki besik kuat untuk maju pada Pemilukada Malteng 2024 mendatang sebagai calon wakil bupati.

“Ini merupakan penghargaan besar kepada partai Golkar terutama sebagai kader di DPD II di Malteng. Tinggal bagaimana dan untuk siapa dari ke empat calon Bupati ini partai Golkar akan me,berikan rekomendasi untuk bersanding dengan Lailossa pada pilkada mendatang. Kita yakin bahwa Lailossa memiliki kans besar bahkan (dia) Lailossa sangat di cintai rakyat di Malteng. Olehnya itu sebagai kader partai Golkar di Malteng, kami berkomitmen untuk memenangkan siapa saja calon Bupati yang berpasangan dengan Rudolf Lailossa,” ucap Sumber .

Saat di singgung terkait dirinya (Lailossa) masih berpeluang untuk maju di legislatif Malteng 2024-2029. Sumber katakan kalau memang Lailossa masih maju di pileg 2024.

Tetapi ada harapan besar ketika pihak partai Golkar baik di tingkat DPD II Malteng sampai pada DPRD I Maluku maupun DPP Partai Golkar, sudah memberikan sinyal dan memberikan peluang kepada Rudolof Lailossa untuk maju di Pilkada Malteng 2024 sebagai calon wakil bupati.

“Jadi ketika ada putusan bahwa Rudolof Lailossa siap maju dengan kandidat sapa saja maka sudah pastinya Partai Golkar akan oll Aut untuk memperjuangkan pasangan bupati-wakil bupati Malteng agar memenangkan pertarungan pada Pemilukada 2024,”tegas sumber.

Berkaitan dengan itu, untuk membenarkan ke empat calon Bupati yang namanya di sebutkan untuk menggandeng Lailossa sebagai calon wakil bupati, ke empat calon ini belum dapat di hubungi.*CNI-06/Lex

Exit mobile version