Laka Maut Jln Ir.M. Putuhena Rumahtiga-Kota Ambon, 1 Tewas dan 1 Luka Parah Ditabrak Mobil Fortuner

Lintas peristiwa

Ambon,CakraNEWS.ID- Memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, membuat Arief Burhanudin,Ir (56) tidak dapat mengendalikan lajunya mobil Toyota Fortuner warna Hitam bernomor Polisi DE 1122 AJ yang dikendarainya hingga menabrak dua orang pengendara sepeda motor di ruas jalan Ir. M. Putuhena Negeri Rumahtiga Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon tepatnya di depan Politeknik Ambon, Sabtu (28/12/2019) sekitar pukul 12.00 WIT.

Kasubag Humas Polresta Pulauan Ambon dan Pp.Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, dalam rilisnya menjelaskan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jln Ir. M.Putuhena, Negeri Rumahtiga tersebut berawal ketika, mobil Fortuner yang dikemudikan Arief Burhanudin,Ir, bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah Laha hendak menuju ke arah Kota Ambon. Namun saking kencangnya mobil dikendari oleh Arif membuat dirinya  hilang kendali dan tidak mampu untuk mengendalikan lajunya mobil Fortuner yang dikemudikannya, hingga menabrak trotoar yang berada di ruas kiri jalan tepatnya di  depan Jurusan Teknik Sipil Poltek Ambon.

“Tak hanya menabrak trotoar, Arif bersama mobil fortunernya yang masih melaju kencang keluar badan jalan masuk kelorong sebelah kiri jalan hingga menabrak dua orang pengendara yang berboncengan menggunanakan sepeda motor Yamaha ZR warna merah hitam di Jl Ir M.Putuhena,”tutur Kaisupy.

Mantan Kapolsek Teluk Ambon tersebut menuturkan, tabrakan tersebut membuat Aisah (33) yang dibonceng oleh Husein Fajri Borut (20), bersama sepeda motor Yamaha ZR terperosok masuk ke dalam selokan yang berada di ruas kiri jalan. Sementara pengendara sepeda motor terseret oleh mobil hingga mobil berhenti di depan kios yang berada didepan Jurusan Teknik Sipil Poltek.

“Akibat kejadian tersebut, Husein Fajri Borut sang pengendara sepeda motor Yamaha ZR mengalami luka robek pada kepala dan tidak sadarkan diri. Sementara Aisah yang diboncengnya juga mengalami luka berat sehingga keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Tantui untuk mendapatkan perawatan medis. Namun belum sempat mendapat pertolongan medis Aisah akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya (Meninggal Dunia),”ungkap Kaisupy.

Lanjut dikatakannya, tidak hanya merenggut nyawa boncengan sepeda motor Yamaha ZR, laka lantas tersebut juga menyebabkan kerugian materil berupa 1 unit sepeda motor Yamaha ZR merah hitam rusak berat  dan 1 unit mobil Toyota Fortuner warna Hitam DE 1122 rusak pada depan mobil dan samping kiri.

“Laka lantas tersebut ditangani unit laka lantas Polresta P. Ambon dan Pp.Lease,” Ucapnya. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *