Langkah Penurunan Laka Lantas, Polda Maluku Dan Jajaran Polres Gelar Operasi Patuh Siwalima 2021

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Maluku bersama Polres jajaran akan menggelar operasi lalu lintas dengan sandi “Patuh Siwalima 2021”. Operasi Patuh Siwalima 2021 bertujuan untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Sesuai surat telegram Kapolri, operasi Patuh akan kami laksanakan mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat, Rabu (15/9/2021).

Tujuan digelarnya operasi Patuh Siwalima 2021 untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) khususnya di provinsi Maluku.

Sasaran operasi ini adalah menyasar segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas.

“Operasi Patuh Siwalima  juga akan menyasar lokasi yang berpotensi terjadi penyebaran covid-19,” jelasnya.

Menurut Rum, operasi Patuh yang akan dilaksanakan nantinya lebih mengedepankan kegiatan yang sifatnya edukatif, dan persuasif, serta humanis dalam rangka meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi Lalu lintas (Polantas).

“Tentunya operasi patuh juga akan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Olehnya itu, juru bicara Polda Maluku ini menghimbau kepada masyarakat agar tetap taat terhadap aturan lalu lintas serta menyiapkan dokumen kendaraan serta dokumen lain yang dibutuhkan seperti SIM, KTP dan lainnya.

Di tengah pandemi covid-19, masyarakat juga diingatkan agar senantiasa disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *