Lantik 3 Kapolsek Baru, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease Harap Ke-3 Kapolsek Bawa perubahan

Militer Polri

Ambon,CakraNEWS.ID- Jabatan tiga Kepala Kepolisian Sektor dilingkup kerja Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, resmi di serahterimakan.

Pelaksanaan upacara serahterima jabatan, di pimpin langsung Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Kombes Pol Leo Sunarya, Simatupang, S.IK, bertempat di aula Mapolresta, pada Kamis (14/5/2020).

Adapun mutasi jabatan ke-3 Kapolsek,sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Kapolda Maluku, Nomor: STR/111/V/KEP/2020, tanggal 8 Mei 2020, diantanya:

Jabatan Kapolsek Salahutu dari Iptu Julius M. J. Siahaya, PS Kapolsek Salahutu, Polresta P.Ambon dan Pp.Lease, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Paur 1 Siaga SPKT Polda Maluku. Jabatan Kapolsek Salahutu ditempati oleh Iptu Djafar Lessy, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kapolsek Leihut

Jabatan PS. Kapolsek Leihutu ditempati oleh Iptu Julkisno Kaisupy, yang sebelumnya menjabat PS Kasubag Humas Polresta P.Ambon dan Pp.Lease

Jabatan Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Ambon, Iptu Elizabeth Latuihamallo, Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura, Polresta P.Ambon dan Pp.Lease, diangkat dalam jabatan baru sebagai, Paur SI STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Maluku. Jabatan Kapolsek Kawasan Bandara Pattimura Baru, ditempati oleh AKP Semuel Alyona.

Kapolresta P.Ambon dan Pp.Lease, yang ditemui Wartawan di Mapolresta, mengatakan, upacara Serrtijab 3 Kapolsek dilakukan secara protokol Social Distancing penanganan Covid-19.

“Ada tiga jabatan Kapolsek yang diserahterima, diantaranya, kapolsek kawasan bandara Pattimura Ambon, Kapolsek Salahutu dan Kapolsek Leihitu. Ini hal yang biasa, dan dinamika organisasi Polri, baik tingkat Polda Maluku maupun Polresta P.Ambon dan Pp.Lease. Dan alhamdulilah Kapolsek yang bergeser ke Polda Maluku diberikan promosi jabatan.

Perwira berpangkat tiga melati itu berharap, dengan adanya keberadaan 3 Kapolsek yang baru, secara organisasi di Polresta P. Ambon dan Pp.Lease, akan semakin baik bila dibandingkan dengan sebelumnya.

“Untuk Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy, yang baru dilantik untuk dapat lebih meningkatkan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif di wilayah Leihitu. Dengan meningkatkan kerja sama dengan elemet masyarakat. Termasuk Kapolsek Salahutu, Iptu Djafar Lessy yang baru dilantik agar dapat menyelesaikan konflik terkait permasalahan pemilihan Raja yang ada di wilayah Polsek Salahutu untuk bisa diambil langkah konkrit dengan berkoordinasi dengan Danramil,Camat dan Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah,”himbau Kapolresta Pulau Ambon dan Pp.Lease. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *