Lanud Pangeran M. Bun Yamin Gandeng PT Angkasa Pura II Dan KPP, Galahkan Program Pemerintah Vaksinasi Gratis Untuk Masyarakat

Militer TNI

Lampung,CakraNEWS.ID- Lanud Pangeran M. Bun Yamin lewat Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) terus bergerak untuk melaksanakan serbuan vaksinasi gratis dalam rangka turut menyukseskan program pemerintah Serbuan Vaksinasi Serentak Nasional. Kali ini kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar dipusatkan di Kantor KPP Bandara Internasional Radin Inten II, Natar, Lampung, Minggu, (18/8/2021).

Kerjasama yang dilakukan dengan PT. Angkasa Pura II (Persero) dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KPP) ini diikuti oleh 80 orang, baik masyarakat umum maupun komunitas bandara. Sementara itu, untuk dosis vaksin yang digunakan yakni Vaccine AstraZeneca.

Menurut Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. kegiatan vaksinasi yang berlangsung ini merupakan tindak lanjut dari arahan pimpinan untuk menggelar serbuan vaksinasi gratis di wilayah kerja masing-masing.

“Sesuai dengan arahan pimpinan untuk mendukung program percepatan vaksinasi pemerintah, hingga hari ini lewat gelaran serbuan vaksinasi gratis Lanud Pangeran M. Bun Yamin total sudah 349 orang yang telah divaksin,” ungkap Danlanud.

Dijelaskan juga jika para penerima vaksin ini merupakan komunitas bandara baik pekerja maupun keluarga pekerja dan juga masyarakat umum. Selama kegiatan vaksinasi, tentunya tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan dan pengaturan yang sistematis sehingga dapat berjalan dengan efektif dan lancar.

Dalam kesempatan ini juga Danlanud berpesan, agar masyarakat yang telah di vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak guna mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini penularannya sudah semakin cepat. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *