Lanud Pangeran M.Bun Yamin, Gelar Serbuan Vaksinasi Gratis Dosis Kedua KBT, Pelajar Dan Masyarakat

Militer TNI

Lampung,CakraNEWS.ID- Lanud Pangeran M.Bun Yamin kembali mengadakan serbuan vaksinasi gratis di Klinik Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Tulang Bawang, Lampung, Selasa (10/8/2021).

Kali ini target sasaran dari vaksinasi dosis dua ini, meliputi: Keluarga Besar Tentara (KBT), Siswa/i SMP Angkasa Lanud Pangeran M. Bun Yamin, dan warga sekitar yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama. Dalam pelaksanaanya, vaksinasi dosis kedua ini menggunakan vaksin Sinovac.

Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. dalam kesempatan ini mengatakan, pemberian vaksin tahap kedua ini merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan imun dan menciptakan herd immunity, sehingga tubuh tidak mudah tertular virus, khususnya Corona Virus yang saat ini masih menjadi pandemi global.

Danlanud juga berpesan kepada seluruh peserta vaksinasi agar selalu tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan walaupun telah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Diantaranya, memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta menahan diri untuk tidak bepergian jika memang tidak terlalu penting. Pelaksanaan 3 T pun layak dilakukan, terutama testing dan tracing. Sehingga apabila ada yang terpapar akan diketahuan sejak dini serta dapat ditangani dengan tepat dan efektif.

Dari pelaksanaan vaksinasi gratis yang digelar dengan tetap memberlakukan prosedur kesehatan (Prokes) ini, total sebanyak 115 orang peserta yang telah tervaksin. Kedepan, Siekes Lanud Pangeran M. Bun Yamin akan melaksanakan Serbuan Vaksinasi dosis kedua secara berkala. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *