Site icon Cakra News

Lanud Pattimura Gelar Berbagai Kegiatan, Sambut Peringatan HB TNI AU ke-72

Maluku,CakraNEWS.ID- Lanud Pattimura menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut peringatan ke-72 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara, Senin (29/7/2019).

Dalam nuansa yang penuh kesederhanaan, peringatan upacara Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara ini berlangsung di Lapangan Upacara Baseops Lanud Pattimura.

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E, M.Tr (Han) yang diwakili oleh Kadislog Lanud Pattimura Letkol Kal Heru Prasetyo membacakan sambutan Kepala Staff Angkatan Udara (KASAU) mengatakan bahwa tema yang diangkat dalam peringatan ke-72 Hari Bhakti TNI Angkatan Udara tahun ini yakni “Bakti Pahlawan Udara Menjadi Tonggak Sejarah, Bakti Generasi Penerus Membangun Kejayaan Angkatan Udara”.

“Tema ini sengaja dipilih agar peristiwa heroik yang diperingati setiap tanggal 29 Juli ini, tidak sekedar menjadi nostalgia sejarah semata, namun terus menjadi kompas moral bagi generasi penerus untuk memberikan pengabdian terbaik kepada TNI Angkatan Udara. Sejarah Hari Bakti juga merupakan jawaban paling fundamental dan rasional ketika bangsa Indonesia betanya mengapa negara harus bersusah payah untuk membangun kejayaan TNI Angkatan Udara”, lanjut KASAU.

Dalam peringatan ke-72 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang diselenggarakan secara sederhana ini, Lanud Pattimura mengadakan serangkaian kegiatan yang diantaranya adalah kegiatan bersih-bersih pantai dan laut, aksi donor darah prajurit Lanud Pattimura, dan ziarah TMP Kapahaha. (CNI-01)

Exit mobile version