LANUD PATTIMURA GELAR UJIAN SELEKSI MASUK SMA PRADITA DIRGANTARA

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Lanud Pattimura menggelar pelaksanan tes seleksi daerah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2019/2020 di ruang rapat Mako Lanud Pattimura Ambon, Minggu (17/2/2019).

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo beserta Ketua Yasarini Cabang Lanud Pattimura Ny.Sasi Antariksa Anondo yang meninjau langsung jalannya proses ujian seleksi ini merasa senang melihat antusias dan keseriusan dari 4 orang peserta.

Materi dan waktu tes seleksi daerah yang akan diuji meliputi Matematika 120 menit, IPA 90 menit dan Bahasa Inggris 90 Menit. Adapun perlengkapan yang harus disiapkan oleh calon siswa saat mengikuti tes seleksi daerah diantaranya Bukti Pendaftaran, Kartu Identitas (Kartu Pelajar) dan Peralatan Tulis.

Disisi lain, mengapresiasi pelaksanaan seleksi tes seleksi PPDB, SMA Pradita Dirgantara Ketua Umum Yasarini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh Komandan satuan dan Ketua Yasarini Cabang atas terselenggaranya tes seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2019/2020.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses”, kata Ketua Umum Yasarini.

Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) yang juga sebagai Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu Sutisna menambahkan, untuk pelaksanan tes seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara ini harus berjalan dengan transfaran, jujur tanpa ada muatan dari siapa pun, biarkan para peserta melaksankan tesnya sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan, agar mendapatkan calon siswa yang berkualitas, karena ini sangat menentukan untuk jalannya pendidikan nanti.

Komandan Lanud Pattimura selaku Pembina Yasarini Cabang Lanud Pattimura melaporkan bahwa yang mengikuti tes seleksi daerah PPDB SMA Pradita Dirgantara untuk Panda Lanud Pattimura ada 4 orang peserta dari sekolah-sekolah unggulan yang berada di Kota Ambon.

Dalam kesempatan ini Komandan Lanud Pattimura bersyukur atas terlaksananya kegiatan seleksi di Lanud Pattimura dapat berjalan lancar dan besar harapan peserta dari Ambon ini masuk menjadi bagian dari SMA Pradita Dirgantara. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *