Lanud Pattimura Jadi Sarana, Pendistribuasi Bantuan 2000 APD Dari Kemenkes RI Kirim Untuk Maluku 

Militer

Maluku,CakraNEWS.ID- Lanud Pattimura Ambon, kembali menjadi sarana pendistribusian bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan RI yang ditujukan untuk Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan nantinya akan didistribusikan ke sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19.

Danlanud Pattimura Ambon, Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos,M.M, dalam rilsinya mengatakan, pendistribusian APD ke wilayah Maluku menggunakan pesawat TNI AU jenis Boeing 737 A-7305 dari Skadron 17 Halim Perdana Kusuma dengan pilot Mayor Pnb Arief Rahman Hakim landing pukul 10.40 WIT di Baseops Lanud Pattimura, Ambon, Sabtu (25/4/2020).

Setibanya di Ambon, keseluruhan crew pesawat langsung diperiksa kesehatan dan dicek suhu tubuhnya oleh personel Siekes Lanud Pattimura. Tidak ketinggalan sebanyak 56 koli yang terdiri dari 2000 lebih APD dengan total berat 925 kg yang diturunkan disterilkan dengan disemprot cairan desinfektan.

“Dengan datangnya pendistribusian APD hari ini, total sudah empat kali pendistribusian Alkes dari Kemenkes RI untuk Dinkes Provinsi Maluku turun di Lanud Pattimura. Dimana sebelumnya, pengiriman pertama dilaksanakan pada Kamis 2 April 2020, kedua pada Jumat 10 April 2020, dan pengiriman ketiga pada Minggu 19 April 2020,”ungkap Danlanud Pattimura Ambon. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *