Latuconsina Apresiasi Ide Kreatif Ina Latu Maluku Gelar Turnamen

Olahraga

Haruku, CakraNEWS.ID– Anggota DPD RI Hj. Anna Ruswan Latuconsina, mengapresiasi ide kreatif Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail dalam menggagas turnamen bola voli di provinsi Maluku. Apresiasi mantan anggota DPR-RI itu disampaikan usai pembukaan turnamen bola voli Ina Latu Maluku 2021 di lapangan Matasiri negeri Pelauw, Minggu (21/03). Dikatakan, turnamen perdana ini menjadi pematik untuk event-event selanjutnya yang akan berkembang ke daerah-daerah yang lain di Maluku.

“Yang pasti, saya sangat mengapresiasi BetaSport dan Ina Latu. Karena satu hal yang sangat positif sekali bagimana mengeluarkan bakat-bakat olah raga anak-anak kita,” ungkap Lattuconsina.

Lattuconsina berharap, kedepan kolaborasi ini nantinya akan lebih besar lagi dalam menggelar event. Tidak hanya voli, melainkan bulu tangkis, dayung dan lainnya. Untuk diketahui, Turnamen voli Ina Latu Maluku 2021 merupakan ide dan gagasan Istri Gubernur Maluku. Gagasan dengan target memperkokoh hubungan orang saudara di 9 kabupaten 2 kota itu ditungkan dalam gerakan kolaboratif BetaSPORT.

Founder BetaSPORT, M Ikhsan Tualeka singkat menyatakan, turnamen voli di pulau Haruku sebagai langkah awal. Dimana kedepannya akan ada banyak mata cabang lomba dan bisa digelar dimana saja.

“Targetnya, kita merajuk kebersamaan katong orang Maluku. Memutus rantai degradasi akses silaturahmi. Terpenting, kita menjaring bibit-bibit atlet muda Maluku,” singkatnya.***CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *