Launching SP2D Oke, SIM Gaji Online dan Clinik Pengelolaan Keuangaan Di Hadiri Bupati MBD

Adventorial News Pemerintahan

Tiakur, CakraNEWS.ID– Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, ST melaunching Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Oke, SIM Gaji Online dan Clinik Pengelolaan Keuangan Daerah, Rabu (01/09). Proyek perubahan Badan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten MBD. Sesuai visi Bupati MBD yakni terwujudnya MBD sejahtera, mandiri, berdaya saing  berbasis sumberdaya lokal berdasarkan kearifan lokal dalam wadah NKRI yang Berbineka Tunggal Ika.

Menurut Noach, Clinik Pengelolaan Keuangan sebagai salah satu bentuk pelayanan dan layanan konsultasi pengelolaan keuangan yang disediakan untuk digunakan perangkat daerah apabila terdaat kendala terakait pengelolaan keuangan. Clinik ini juga diharapkan dapat mempermudah perangkat daerah dalam berkonsultasi.

Dikatakannya, SP2D Oke dan SIM Gaji Online merupakan sebuah kebutuhan. Semoga ini dijalankan dengan maksimal, sehingga tidak menjadi tuan tetapi menjadi pelayan di negeri bertajuk kalwedo ini. Dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi upaya pengelolaan keuangan, sebagai terobosan baru memudahkan pelayanan.

Sementara itu Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah kabupaten MBD, Obed H. Y. Kuara, S.Sos, M.Si dalam sambutannya juga mengatakan bahwa SP2D Oke tersistem dalam terapan dimana hasil inputan yang dilakukan setiap OPD sudah terkoneksi dengan bank sehingga dapat meminimalisir kesalahan pengimputan. Selain itu proses pencairan dana lebih cepat dilakukan, sehingga terhindar dari double input.

Karena hal yang selama ini dilakukan adalah SP2D diinput secara manual akan diinput lagi oleh pihak bank, yang sering kali mengakibatkan keterlambatan pencairan, kesalahan penginputan sehingga menyebabkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), ungkap Kuara.

Karena itu dengan adanya inovasi SP2D Oke, kondisi keuangan daerah dapat terpantau setiap waktu, transparansi pengelolaan keuangan, penerbitan SP2D tepat waktu, tidak terjadi lagi kesalahan penginputan, mengoptimalkan pengelolaan keuangan daerah lebih baik, ucapnya.

Telah disediakan juga Clinik Pengelolaan keuangan yang dibuka untuk masyarakat luas terkait pengelolaan keuangannya. Baik itu secara pribadi, berkaitan dengan dana desa, keuangan organisasi, keuangan dunia usaha. Dimana konsultasi dibuka pada setiap jam kerja melalui pelayanan media WhatsApp (WA), media telepon seluler atau langsung datang ke Clinik, tuturnya. CNI-04/Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *