Laznas BMH Maluku Melepaskan 10 Mahasiswa Magang Perbankan IAIN Ambon

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah melaksanakan pelepasan 10 Mahasiswa Magang Perbankan dan Badan Usaha Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Institut Agama Islam Negeri Ambon di Waenuru, Maluku Tengah (30/09/2021)

Ketua Laznas Baitul Maal Hidayatullah Maluku, Supriyanto mengatakan suatu kebanggaan menerima dan melepaskan mahasiswa magang perbankan dan badan usaha yang selama sebulan lamanya berkutat, mengenal dan mengaplikasikan sebagai amil zakat.

“Merupakan pengalaman luar biasa dan ini jadi pertama kali bisa bekerjasama dalam hal meningkatkan kwalitas pendidikan di bumi Maluku. Khusus nya mengenalkan peran lembaga zakat yang bertugas menerima, mengelola dan menyalurkan dana zakat infak dan sedekah sejak 30 Agustus hingga 30 September 2021.” Jelasnya.

Supriyanto juga mengatakan pada pelepasan ini BMH Maluku memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada lima mahasiswa peserta terbaik.

Dosen Pembimbing Lapangan, Hasan menyebutkan, ia mewakili fakultas sangat berterima kasih kepada BMH Maluku yang turut andik dalam pembinaan kepada mahasiswa.

“Terima kasih dari kami Fakultas Syari’ah dan Ekonomi Islam IAIN Ambon, semoga setelah penarikan ini, mahasiswa lebih mengenal dan tahu arah tujuan Laznas. “Pungkasnya.

Isrun Fatsey, Mahasiswa terbaik dan juga penerima bantuan pendidikan senang dan bahagia ,

” Magang ini membuka wawasan dan hal yang berbeda bagian kami Mahasiswa magang serta peran dan fungsi Laznas Baitul Maal Hidayatullah, serta fungsi Amil, serta menambah nya pengetahuan terkait Zakat Infak, sedekah dan wakaf (Ziswaf) . ”

Isrun juga berharap adanya magang ini menjadi bekal kami setelah kembali ke kampus.

10 mahasiswa yang dilepas berasal dari jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Manajemen Keuangan Syariah dan Ekonomi Syariah.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *