Laznas BMH Maluku Tebar Alquran ke Masyarakat Pedalaman Maluku

Agama

Ambon, CakraNEWS.ID– Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku terus mendukung program dakwah dan beruoaya memberantas baca tulis Al-Qur’an. Hal ini dilakukan dengan beragam program, di antaranya penyaluran Alquran untuk masyarakat pedalaman yang berada di Desa Sepa dan Tehoru, Maluku Tengah, Ahad (10/10).

Kepala Divisi Program BMH Maluku, Ali Ikram Tihurua menjelaskan, Al Quran adalah kebutuhan pokok bagi umat muslim, terlebih bagi para masyasrakat pedalaman. Yang mebutuhkan Al Qur’an yang layak dan tidak lusuh.

“Alhamdulillah pada kali ini BMH memberikan bantuan mushaf Alquran untuk kebutuhan mereka mengaji dan menghafal Alquran,” ungkapnya.

Ikram menambahkan, untuk Desa Sepa, BMH menyalurkan 40 qur’an di dua Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yaitu TPQ Nurul Qulub dan TPQ Radhiyatun Mardiyah.

“Alhamdulillah, di Desa Tehoru, kami bekerja sama dengan Yayasan Wakaf Al-Qur`an Suara Hidayatullah (YAWASH) menyalurkan 50 Qur’an di Komunitas Mabarunta Mengaji, TPQ yang Alqurannya minim dan sudah lusuh menjadi prioritas kami dalam penyaluran Alquran,” terangnya.

Ia mengungkapkan, pembagian Alquran ini hasil dari kepedulian masyarakat yang mengamanahkan donasinya melalui program Sedekah Alquran di BMH Maluku. Bantuan Alquran tersebut disambut gembira oleh para santri. Salah seorang santri penerima, Nur Feby Insana mengaku sangat senang atas bantuan yang diberikan oleh BMH.

“Alquran ini membantu saya dan teman-teman lainnya untuk terus semangat dalam mengaji,” singkatnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *