Lepas Sambut Mantan Pangdam XVI/Pattimura Di Baileo Pemkab Malteng, Pangdam XVI/Pattimura Harap Sinergitas TNI-Polri Dalam Pilkada 2020 

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID- Sebuah pepatah kuno, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Ungkapan perpisahan mengiri berakhirnya masa tugas kedinasan mantan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq di Negeri para Raja-Raja, Maluku.

Sebagai seorang Jenderal TNI, Mayjen TNI Marga Taufiq harus terus menunaikan tugas negara, yang tentunya harus selalu siap ditugaskan dimana saja, dipindah tugaskan kapan saja dan bekerja dengan siapa saja.

Sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada Mayjen TNI Marga Taufiq S.H,M.H, malam ini digelar acara Lepas Sambut, bertempat di Baileo Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, Jumat malam (31/07/2020).

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman,S.I.P,M.I.P
Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman,S.I.P,M.I.P

Sebelum memberikan sambutan, Pangdam terlebih dahulu memperkenalkan diri. “Tak kenal Maka Tak Sayang”. Dalam sambutannya Pangdam mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka acara lepas sambut mantan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq S.H,M.H. Tidak lupa ucapan terima kasih kepada seluruh pihak karena tanpa restu dan bantuan seluruh pihak Pangdam tidak akan bisa bekerja.

“Saya sebagai Pangdam bisa menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah terkait masalah ketertiban, keamanan dan kesejahteraan”, harap Pangdam.

Dihadapkan dengan tantangan kedepan yaitu ajang demokrasi Pilkada serentak di 4 Kabupaten Kota di Provinsi Maluku, Pangdam berharap sinergitas seluruh pihak khususnya dengan Kepolisian.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran Kami, semua bisa sukses dilaksanakan,” pungkas Pangdam.

Pangdam juga menyinggung Program Kodam XVI/Pattimura yang dahulu pernah dilakukan yaitu Program Emas Biru dan Emas Hijau.

“Semua itu tujuannya hanya satu yaitu Kedamaian dan Keamanan yang merupakan bagian dari Kesejahteraan”, tutup Pangdam.

Mantan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Marga Taufiq, Saat Menyampaikan Sambutan
Mantan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI, Marga Taufiq, Saat Menyampaikan Sambutan

Sedangkan Mayjen TNI Marga Taufiq S.H,M.H mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak.

“Sesuai dengan pepatah “Datang tampak muka, pulang tampak punggung” yang memiliki arti Datang dalam keadaan yang baik, pulang pun juga harus dalam keadaan yang baik, Orang yang datang maupun pergi hendaknya memberitahu, itulah budaya orang Timur”, ungkap mantan Pangdam .

Mayjen TNI Marga Taufiq S.H,M.H juga memberikan pesan dan kesan selama bertugas di Kodam XVI/Pattimura. Menurutnya Maluku khususnya Ambon sangat sulit dilupakan dan sangat berkesan.

Mayjen TNI Marga Taufiq terkenal kedekatannya dengan masyarakat dan juga berhubungan baik dengan semua Kepala Daerah dan Forkopimda. beliau merasa sangat terharu, karena malam itu beliau di lepas dengan semua komponen masyarakat dan bisa meninggalkan Maluku dengan senyum.

“Kami memohon doa restu untuk bertugas di Jakarta sebagai Pa Ahli Kasad Tingkat III Bidang Sosbudhankam dan Narkoba,” kata mantan Pangdam.

Turut hadir Bupati Malteng Ir. H. Abdullah Tuasikal, M.Si. beserta Istri, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Bupati SBB M.Yasin Payapo, Forkopimda Malteng, SBT, SBB, Danrem 151/Binaiya, Danbrig 27/Nusa Ina, PJU Kodam XVI/Pattimura, Kapolres Malteng dan tamu undangan.

Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian cinderamata dari 3 Bupati kepada Mayjen TNI Marga Taufiq. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *