Liga Kasad Untuk Santri Maluku Dimulai, Ini Pesan Pangdam Pattimura

TNI

Ambon,CakraNEWS.ID- Komando Daerah Militer XVI pattimura kembali mengelar piala Kasad liga Santri PSSI Tingkat Provinsi Maluku. Pembukaan liga tersebut yang berlangsung lapangan rindam suli Maluku Tengah, dan dibuka langsung oleh Pangdam Pattimura melalui Danrem 151/binaya Brigjen TNI Maulana Ibrahim, Senin (22/08/2022).

Pangdam dalam amanat yang dibacakan Danrem 151/binaya mengatakan,Kegiatan Liga Santri Piala Kasad, merupakan program dari INI Angkatan Darat.

“Tujuannya untuk menggali potensi para santri yang selama ini belum terakomodir dan dimaksimalkan,” ungkap Danrem.

Dikatakan, hal tersebut didorong guna mendukung pembinaan dan pengembangan cabang olahraga sepak bola nasional hingga ke daerah-daerah.

“Selain itu juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, semangat juang dan sportifitas para santri kita,” bebernya.

Diakui, seirama dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat untuk menggelar Tournament Liga Santri dari tingkat daerah hingga tingkat nasional, maka seluruh wilayah termasuk Kodam Pattimura wajib dan ikut mendukung kebijakan tersebut.

“saya selaku Pangdam mendukung penuh setiap usaha yang menginisiasi pembinaan persepakbolaan di wilayah Maluku dan Maluku Utara sebagai bagian dari program pembinaan usia dini potensi persepakbolaan nasional,”ujarnya

Pangdam mengakui, kerjasama antara PSSI dan TNI AD menjadi sebuah terobosan sehingga menjadikan event ini menjadi agenda resmi PSSI dari pusat sampai ke daerah.

“Event touranemn liga tersebut diharapkan dapat memicu para Santri dan tim-tim yang berlaga wajib mematok target tinggi guna dapat mengharumkan ama daerah di kancah persepakbolaan nasional,” jelasnya.

Sambutan pangdam tersebut membocorkan rencana tahap semi final dan final liga santri. Yang mana direncanakan akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 21 Oktober 2022 yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

“jadikan hal ini sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk berprestasi semaksimal mungkin,”jelasnya

Selain memacu semangat tim sepak bola, Pangdam tak lupa memberikan pesan kepada para official dan suporter serta para wasit, agar pertandingan nantinya senantiasa menjunjung tinggi Kehormatan dar sportifitas, jangan cederai dengan hal-hal yang dapat merugikan dan merusak citra persepakbolaan kita.

Untuk diketahui, terdapat empat tim yang berpartisipasi dalam Liga Santri Piala Kasad Tingkat Provinsi ini yakni Ponpes Darussalam yang merupakan binaan Kodim 1502/Masohi, Ponpes Hizbullah binaan Kodim 1504/Ambon, Ponpes Al-Iklas binaan Kodim 1503/Tual, Ponpes Uswatun Hasanah Kodim 1506/Namlea.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *