Liga Santri PSSI 2022, Resmi Di Helat Di Maluku

Militer TNI

Maluku,CakraNEWS.ID-Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon,membuka Liga Santri PSSI tahun 2022, di Lapangan Mandala Remaja, Karang Panjang, Ambon, Senin (20/06/2022)

Tiba di lokasi pertandingan, Pangdam disambut oleh Tradisi Hadrat dari Remaja Masjid An Nur, dan terompet Amboina Brass dari Gereja GMP Imanuel Amahusu, keduanya binaan Korem 151/Binaiya, adalah merupakan simbol kerukunan dan kebersamaan umat beragama di Maluku.

Sebelum dibuka, penonton disuguhkan oleh penampilan Marching Band Pela Gandong Yonif Raider 733/Masariku yang tampil mempesona, menyedot perhatian penonton, kemudian dilanjutkan sambutan Kasad yang dibacakan oleh Pangdam.

“TNI Angkatan Darat menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang olahraga yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Liga Santri PSSI tahun 2022 ini juga sebagai ajang silaturahmi para santri seluruh Indonesia,” kata Kasad dalam sambutannya.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai- nilai religius keagamaan.

Setelah membacakan amanat Kasad, kemudian Pangdam menekan tombol sirine tanda Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 di buka. Selanjutnya, gemuruh tepuk tangan penonton mengiringi tendangan pertama atau kick off oleh Pangdam sebagai tanda pertandingan babak pertama dimulai antara Tim Hizbullah dan Tim Hidayatullah.

Dalam konferensi persnya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta menggelar Liga Santri PSSI tahun 2022 sehingga dapat terselenggara dengan lancar dan meriah.

“Opening Ceremony yang kita lakukan sore ini sudah mendahului daripada di Jombang, karena perbedaan waktu 2 jam, saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur, Kapolda, PSSI Ambon dan seluruh pihak yang tidak dapat disebutkan satu per satu,” ujar alumni Akademi Militer 1992 ini.

Sebagai orang nomor satu di Kodam XVI/Pattimura, Pangdam juga menyampaikan harapannya untuk peserta Liga Santri PSSI 2022 Maluku ini.

“Kompetisi sore ini sifatnya masih seleksi, puncaknya nanti bertepatan dengan hari Santri Nasional, 22 Oktober 2022 di GBK Senayan. Saya berharap ada satu tim kuat dari Maluku yang bisa tampil di final nanti,” ucapnya semangat dan penuh harap.

Adapun jumlah peserta di wilayah Maluku sebanyak 10 tim dan Maluku Utara sebanyak 9 tim. Para pejabat yang turut menyaksikan pertandingan sore ini diantaranya, Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, para PJU Kodam XVI/Pattimura, para pejabat Lantamal IX/Ambon, para pejabat Lanud Pattimura, Forkopimda Provinsi Maluku, pejabat Perguruan Tinggi di Maluku, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.* CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *