Lima Calon Kades Waesarisa Tandatangani Deklarasi Damai

News Politik

Piru, CakraNEWS.ID– LIMA calon kepala desa (Calkades) Waesarisa kecamatan Kairatu Barat menandatangani deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Sabtu (16/10).

Deklarasi damai Lima calon kepala Desa tersebut antara lain :

  1. Bebony S. Haurissa calon nomor urut
  2. Yosep O Parihalla calon nomor urut II
  3. Ny. Lebrina Tapilatu calon calon urut III
  4. Alexander Tapilatu calon nomor urut IV
  5. Matheis Wattimury calon nomor urut V

Camat kecamatan Kairatu Barat melalui Kepala Seksi pemerintahan Rasman Tuharea menyatakan, deklarasi Damai merupakan bagian tak terpisahkan dari rentetan tahapan Pilkades di Waesarisa.

Pasca deklarasi damai, calon kepala Desa sudah tidak lagi melakukan aktifitas kampanye dan lainnya karena sudah memasuki masa tenang.

“Kami pihak Kecamatan Kairatu Barat mengharapkan kepada calon kepala Desa dan para pendukungnya untuk sama-sama menjaga kestabilan Desa serta situasi yang aman dan kondusif sampai dengan selesainya Pilkades ini,” ungkpanya.

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Waisarissa H. Terwelsa mengakui, tahapan Pilkades dari pertama sampai dengan saat ini yakni visi misi tidak ada tanda tanda konflik, dan calon kepala Desa mauoun pendukungnya siap untuk mengamankan Pilkades Waisarissa.

“Saya berharap dengan adanya deklarasi damai ini situasi Pilkades Waisarissa sampai dengan selesai aman dan kondusif dan mari sama-sama kita menjaga situasi yang aman di Desa Waisarissa tercinta ini,” ungkap ketua BPD.

Ditempat yang sama Kapolsek Waisarissa Ipda H. Nikiulu menyampaikan harapannya.

“Saya berharap dengan tahapan tahapan yang sudah kita lewati dengan aman dan kondusif ini bisa di pertahankan sampai dengan selesainya Pilkades,” ungkap Kapolsek.

Para Calon Kepala Desa kata Kapolsek, harus bisa menerima apapun hasilnya pada saat pemilihan nanti, karena yang nantinya yang terpilih merupakan pilihan masyarakat Desa Waisarissa.

“Saya berharap mari kita selalu menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa Waisarissa,” tegasnya.

Dikatakan pula, masing masing pendukung hindari dari minuman keras karena miras itu bisa menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Mari kita selalu menerapkan protokol kesehatan, serta melakukan vaksin yang sudah di sediakan oleh pihak Puskesmas Kairatu Barat serta Vaksin Mobile yang di laksanakan oleh Polres SBB,” pungkasnya.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *