Long March 40 KM, Polsek Waesama-Polres Buru Kibarkan Semangat Merah Putih Untuk Indonesia

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Semarak merah putih memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, di rayakan Kepolisian Sektor Waesama, Polres Buru Selatan (Bursel), dengan melaksanakan kegiatan long march.

Kegiatan long march, yang menempuh jarak kurang lebih 40 kilometer (KM), dipimpin langsung oleh Kapolsek Waesama, Ipda Bastian Tuhuteru di damping anggota TNI, pemerintah Kecamatan, para pemuda, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat di Waesama, sambil membawa Bendera Merah Putih untuk diserahkan kepada Bupati di Kantor Bupati Bursel, Namrole, Selasa (16/8/2022).

Bertemakan, “Waesama untuk Indonesia” dan Moto “Semangat Merah Putih dari Bumi Bupolo”, Long March Merah Putih, dilaksanakan oleh Polsek Waesama, dengan titik star dimulai dari markas Polsek, pukul 07.00 WIT, dengan berjalan kaki.

“Bendera merah putih diserahkan oleh masing-masing perwakilan instansi dan tokoh serta pemuda-pemudi kecamatan Waesama kepada Bupati,” ucap Ipda Bastian Tuhuteru.

Bastin menuturkan, para peserta long march yang berjalan sambil membawa bendera merah putih ini diterima langsung oleh Bupati Bursel, Hj. Safitri Malik Solissa. Bupati didampingi Kapolres Bursel AKBP M. Agung Gumilar, Wakil Bupati Bursel, Gerson E. Selsily. SE, Kabag OPS Polres Bursel AKP Jandry Alfons, Setda Bursel Drs. Iskandar Walla, Asisten 3 Setda Bursel Drs. Hadi Longga.

Tuhuteru mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan semangat NKRI di kalangan pemuda-pemudi ini adalah yang pertama kali di Buru Selatan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan kembali rasa persatuan dan kesatuan serta rasa menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” kata dia.

Saat dilakukan penyerahan Bendera Merah Putih, juga dibacakan Ikrar Kemerdekaan dari camat Waesama, perwakilan Kepala Desa, para tokoh pemuda dan pemudi.

Untuk diketahui, long march turut diikuti Camat waesama Ahmad Wael, Kades Pohon Batu R. Masuku, Kades Wamsisi, Abd.Haji Umamity, Kades Waemassing, S.Bugis, Danru Satgas BKO Arhanud 11 WBY, Kapus Waesama, Ghozali Umanailo, dan beberapa tokoh adat, masyarakat, anggota Polsek Waesama, anggota Satgas BKO Arhanud 11 WBY, Ketua beserta anggota Bhayangkari Ranting Waesama, anggota Puskesmas Wamsisi, para pegawai Kecamatan Waesama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *