Lumpuhkan Musuh Dan Rebut AWR, Taktik Personil Militer Lanud Pangeran M. Bun Yamin Hadapi Ancaman Keamanan

Militer TNI

Lampung,CakraNEWS.ID- Pertahanan pos pengamanan Area Weapons Range (AWR) pangkalan udara, Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Lampung berhasil di kuasai musuh. Tidak hanya menguasai pos AWR, musuh juga menyandera salah satu anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Lampung.

Stategi untuk merebut kembali pos AWR dan pembebasan sandera, dilakukan oleh  personil TNI AU Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Dengan teknik beregu dan menempuh perjalanan darat dengan Hanmars sejauh 15 KM akhirnya prajurit Lanud Pangeran M. Bun Yamin dapat melumpuhkan musuh dan merebut kembali Pos AWR Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Demikian skenario latihan latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan)  yang dilakukan personil TNI AU Lanud M. Bun Yamin.

Latihan tersebut, dilakukan personil TNI AU Lanud M.Bun Yamin bertujuan untuk melatih kemampuan dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang dapat mengganggu keamanan Pangkalan Udara, Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Latihan Hanlan diikuti oleh seluruh personel militer Lanud Pangeran M. Bun Yamin pada minggu militer bulan November, Selasa (23/11/2021).

Dalam sambutannya saat membuka Latihan ini, Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, S.T. mengatakan, kegiatan latihan dilaksanakan dalam rangka memelihara kemampuan perorangan prajurit serta fisik dan stamina guna mengantisipasi dan menghadapi setiap ancaman yang dapat mengganggu keamanan baik aset, sarana prasarana, maupun personel itu sendiri.

“Dengan adanya latihan seperti ini diharapkan agar seluruh personil militer dapat mengetahui dan memahami akan tugas dan tanggung jawabnya apabila skenario latihan ini benar-benar terjadi. Oleh sebab itu, keseriusan dan kepatuhan akan instruksi pimpinan di lapangan harus betul-betul diikuti oleh seluruh anggota sehingga latihan ini berjalan sesuai skenario latihan,”himbau Danlanud Pangeran M. Bun Yamin. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *