Mabes Polri Beri Predikat Pengelolaan Anggaran Keuangan, Untuk Polda Maluku

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Kepolisian Daerah Maluku (Polda), berhasil meraih predikat terbaik pengelola anggaran keuangan terbaik di jajaran Polri. Predikat terbaik pengelolaan anggaran keuangan tersebut, di berikan kepada Polda Maluku, berdasarkan surat asisten perencanaan Polri.

Hal tersebut, tentunya di sambut baik oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Refdi Andri, dengan memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat utama dan kepala satuan. Ungkapan apresiasi tersebut, disampaikan Kapolda saat membuka taklimat awal wasrik audit kinerja Itwasda Maluku tahap 2 tahun 2021 tentang aspek pelaksanaan dan pengendalian, di ruang rapat utama Mapolda Maluku, Kota Ambon,pada  Senin (4/10/2021).

“Predikat pengelolaan anggaran keuangan yang dinyatakan sangat baik ini merupakan hasil dan predikat yang harus dipertahankan karena dari sekian banyak polda saat ini Polda Maluku lah yang dinyatakan terbaik berdasarkan surat asisten perencanaan mabes polri,” tutur Kapolda yang didampingi Irwasda Maluku.

Kapolda juga mengingatkan, agar temuan yang sifatnya berulang saat pemeriksaan tim audit Itwasum Mabes Polri agar segera dibenahi dengan cepat.

“Semua ini harus diawali dari perencanaan yang baik sehingga tidak ada pengeluaran anggaran yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” harapnya.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengajak seluruh jajaran Polda Maluku agar terus berkomitmen untuk melakukan yang terbaik, dengan meluruskan yang bengkok dan melengkapi yang masih kurang dengan bekerja secara profesional.

“Saya meminta agar ada keterbukaan dalam pelaksanaan audit ini sehingga semua yang masih belum sempurna dapat diperbaiki dan disempurnakan dengan cepat agar kita tidak dianggap ceroboh dalam penggunaan anggaran,” harapnya.

Di tengah kondisi mewabahnya covid-19, Refdi menambahkan berdasarkan instruksi Mendagri agar selama melakukan audit pada satuan jajaran dan kewilayahan, setiap tim dapat selalu menjaga protokol kesehatan dengan baik.

“Ini diharapkan agar proses audit yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan aman hingga selesai,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam taklimat awal tersebut, dihadiri seluruh pejabat utama Polda Maluku, para auditor, Irbid, perwira pemeriksa Itwasda Maluku dan para kapolres jajaran yang mengikuti rangkaian kegiatan secara virtual. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *