Mabes Polri Mutasi 8 Jabatan Kapolda

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Delapan jabatan Kapolda, resmi dimutasikan oleh Asisten Sumber Daya Manusia (ASDM) Mabes Polri. Mutasi jabatan 8 Kapolda tersebut, tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2247/VII/KEP./2020, dan ST/2248/VII/ KEP./2020,diantaranya:

Jabatan Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) yang sebelumnya dijabat oleh Irjen Muktiono, digantikan oleh Asops Kapolri, Irjen Pol Herry Rudolf Nahak. Irjen Muktiono sendiri menempati posisi baru sebagai Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri.

Jabatan Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) akan ditinggalkan Irjen Indrajid. Ia dimutasi menjadi Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Jabatan Kapolda Kaltara akan diisi Irjen Bambang Kristiono yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Irjen Pol Royke Lumowa yang menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) akan dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Sedangkan penggantinya adalah Irjen Z Panca Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) akan ditinggalkan oleh Irjen Merdisyam yang akan menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia menggantikan Irjen Mas Guntur Laupe yang kini menjabat Widyaiswara Kepolisian Utama Tk I Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolda Sultra nantinya akan dijabat oleh Brigjen Yan Sultra Indrajaya yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sultra. Posisi Wakapolda Sultra akan diisi oleh Brigjen Waris Adono.

Jabatan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) akan ditinggalkan oleh Irjen Syafril Nursal yang dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Posisinya akan diisi oleh Brigjen Abdul Rahman Baso yang sebelumnya menjabat Wadankorbrimob Polri.

Untuk jabatan Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) akan ditinggalkan Irjen Hamidin yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Penggantinya adalah Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorpolairud Baharkam Polri.

Sementara itu, jabatan Kapolda yakni Kapolda Gorontalo mengalami pergantian. Irjen Adnas akan digantikan oleh Brigjen Akhmad Widyagus, yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polda Jabawa Barat

“Pada dua Surat Telegram yang diterbitkan pada Senin, 3 Agustus 2020, tercatat setidaknya ada tercatat ada delapan Polda yang mengalami pergantian pimpinan. Kedua surat itu ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan,” tutur Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (4/8/2020).

Kadiv Humas Polri mengatakan, mutasi dan promosi jabatan di tubuh Polri merupakan penyegaran organisasi. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *