Mabesad Gelar Monitoring, Reformasi Birokrasi di Wilayah Kodam XVI/Pattimura

Militer TNI

Ambon,Maluku– Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) menggelar monitoring Reformasi Birokrasi (RB) di wilayah Kodam XVI/Pattimura,Rabu (7/11/2018). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menilai kemajuan pelaksanaan program reformasi birokrasi di tingkat Komando Utama (Kotama) dan Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) TNI-AD di wilayah Maluku dan Maluku Utara.

Reformasi Birokrasi TNI-AD merupakan kelanjutan dari Reformasi Internal TNI-AD yang dijiwai oleh paradigma baru TNI-AD, sebagai suatu keputusan yang sangat penting, bukan saja bagi TNI-AD tetapi juga bagi bangsa dan negara serta kepentingan nasional pada umumnya.

Program Reformasi Birokrasi Angkatan Darat pada hakekatnya adalah komitmen TNI-AD untuk memposisikan dan mengoptimalkan peran dan fungsi serta tugasnya secara tepat dalam hubungan antar instansi atau lembaga guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa dan bebas korupsi, kolusi maupun nepotisme (KKN).

Kegiatan monitoring digelar selama tiga hari, mulai 7 November sampai 9 November 2018, bertempat di Aula Makodam XVI/Pattimura, Ambon yang mengusung tema “Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi TNI-AD di Kodam XVI/Pattimura Tahun 2018”.

TNI-AD mengirimkan Tim Monitoring RB di Kodam XVI/Pattimura yang diketuai oleh Kolonel Inf, Agus Y.R. Agustinus, S.H. Monitoring dibuka oleh Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto, selaku Ketua Pelaksana Reformasi Birokrasi di Kodam XVI/Pattimura.

“Hal tersebut ditujukan untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif, dan efisien serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik yang semakin membaik. Selain itu juga bertujuan memberikan saran perbaikan dalam rangka meningkatkan kualitas reformasi birokrasi di lingkungan TNI pada umumnya,” ujar Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman dalam amanat yang dibacakan oleh Kolonel Inf Agus Y.R. Agustinus, S.H.

Wakasad menghimbau kepada seluruh pihak untuk terlibat dan melakukan peningkatan kinerja guna mendukung terwujudnya clean government and good governance, sebagaimana yang dicanangkan pemerintah.

Harapannya, program reformasi birokrasi di lingkungan TNI AD dapat berjalan dengan lebih baik dan terarah dalam mewujudkan visi reformasi birokrasi nasional, yakni terwujudnya pemerintahan berkelas dunia.

Pangdam XVI/Pattimura memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk segera menindaklanjuti hal-hal yang telah dirumuskan oleh TNI-AD, khususnya Para Asisten selaku Ketua Bidang dan Kabalak serta para Dansat dalam membantu mengumpulkan data dan Informasi yang diperlukan oleh Tim Monitoring, agar tugas para Tim Tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar serta mencapai sasaran yang diharapkan. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *