Mahasiswa Kesehatan Gelar Webinar Kampus Siaga Covid

Kesehatan

Ambon,CakraNEWS.ID- Mahasiswa ilmu Kesehatan Masyarakat, ilmu farmasi dan ilmu Keperawatan STIKes Maluku Husada menaruh perhatian terhadap dunia akademis ditengah covid-19. Perhatian tersebut dituangkan dalam webinar kesehatan yang digelar Senin 13 Desember lalu.Sebagimana informasi yang dihimpun, Selasa (15/02), menyebutkan kegiatan dialog via online itu diiukuti 100 peserta yang keseluruhannya adalah Mahasiswa kesehatan.

Budi Fadli Keliwouw mewakili team penyelenggara webinar mengaku, kegiatan itu merupakan kegiatan perdana pihaknya. Pihaknya tergabung  dalam komunitas KOMPENI alias Komunitas Pemuda Pemberani. Tema Webinar Kesehatan yang dibicarakanadalah ” Peran Mahasiswa Kesehatan dalam mengahadapi situasi pandemi Corona virus disease 2019 (covid -19)”.

“Kegiatan yang di laksanakan pada hari Sabtu tanggal 13 Desember 2021 memulai zoom meting yang di ikuti oleh lebih dari 100 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi Kesehatan yang ada di Maluku,” akuinya.

Dijelaskan, webinar kali ini merupakan kegiatan perdana pasca KOMPENI ini dibentuk pada tanggal 6 Februari 2021.

“Walaupun kita masih baru dalam komunitas ini tapi kita akan berusaha menunjukkan eksistensi komunitas ini ke arah yang lebih baik dan lebih bermanfaat kepada orang banyak,” pungkasnya.

Untuk  diketaahui, webinar mahasiswa kesehatan mengahdirkan Dr. Sahrir Sillehu S.KM.,M.Kes Ketua STIKes Maluku Husada. Sillehu sekaligus mewakili civitas akademik STIKes Maluku Husada berterima kepada panitia pelaksana karnah telah melaksanakan kegiatan ini. Selain ketua Stikes Husada, pembicara lainnya Ns. RIfyal Lamani S.Kep. Alumni STIKes Maluku.

Dirinya menyampaikan terima kepada panitia pelaksana karena dalam kegiatan mahasiswa kesehatan dapat mengetahui fungsinya apalagi dalam kondisi pandemi ini. Senada, Iksan Soumena S.KM selaku PEMBINA KOMPENI mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada KETUA STIKes Maluku Husada karena dukungannya sehingga Webinar Kesehatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai selesai.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *