Majukan Dan Kembangkan Polri, Presiden Anugerahi Bintang Bhayangkara Pratama Kepada Kapolda Maluku

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.IDDinilai telah memajukan dan mengembangkan Polri, Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol, Lotharia Latif, dianugerahi bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo.

Penyematan bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden RI, di serahkan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi,Listyo Sigit Prabowo, keppada 74 perwira tinggi (Pati) dan ASN. Terdiri dari 61 perwira tinggi Polri, 8 perwira tinggi TNI dan 5 pejabat dari ASN, yang berlangsung secara virtual di ruangan rapat utama Mabes Polri, pada Kamis (30/12/2021).

Untuk diketahui, Bintang Bhayangkara Pratama sendiri merupakan tanda kehormatan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia untuk menghormati jasa seseorang yang dinilai telah memajukan dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Penghargaan tersebut ditetapkan secara resmi sejak tahun 1961 silam.

“Tanda kehormatan ini diberikan kepada mereka yang telah berkontribusi besar dalam mendukung transformasi Polri di semua bidang terutama dari Pati dan pejabat ASN, agar harapan masyarakat untuk Polri terus memperbaiki diri dapat direalisasikan,” kata Kapolri dalam amanatnya.

Baca Juga: Sematkan Bintang Bhayangkara Pratama, Kapolri Komitmen Terus Lakukan Pembenahan Organisasi dan Pelayanan

Bintang Bhayangkara Pratama, kata Kapolri, merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada personel Polri dan non Polri yang berjasa dalam memajukan Polri.

“Calon penerima harus melalui proses screening track record, selain harus memenuhi persyaratan formal lainnya,” sebutnya.

Sigit juga menyampaikan selamat karena penganugerahan ini memiliki konsekuensi bagi penerima untuk terus mendorong perubahan dan transformasi organisasi yang lebih baik ke depan.

Usai upacara pemberian tanda kehormatan tersebut, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH M.Hum menyampaikan rasa bangga yang tulus atas penerimaan penghargaan yang diberikan Presiden Jokowi melalui Kapolri.

“Pengabdian 34 tahun di Polri tentu saja menjadi motivasi tersendiri untuk terus optimal dan mendedikasikan diri membangun perubahan dalam tugas perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat,” katanya.*CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *