Maluku Barat Daya, Butuh Gotong Royong Hadapi Covid-19

Community

Oleh: Marthinus Kerlely,SH

Maluku,CakraNEWS.ID- Covid-19 merupakan virus mematikan yang sudah menjadi musuh bersama diseluruh dunia bahkan di Indonesia pun semakin melonjak orang-orang yang tertular sehingga pemerintah telah mendesain sebuah konsep yaitu berdamai dengan covid.

Sehingga untuk tetap berpikir dan bertindak berdamai dengan covid-19, tentunya diperlukan gotong royong yang telah menjadi sebuah tradisi bersama di Kebupaten Maluku Darat Daya, harus terus gelorakan dan dilaksanakan secara terus-menerus.

Dalam artian persatuan seluruh rakyat MBD, untuk berdamai dengan covid-19, harus di jalankan sebab yang terjadi di MBD, yaitu saling tuding menuding seperti situasi di jadikan perang politik yang tidak seharus terjadi sebab kalau itu terjadi terus-menerus rakyat yang menjadi korban baik dari segi kesehatan, ekonomi, sosial politik.

Olehnya itu sebelum semua kita melaksanakan konsep baru yang di keluarkan pemerintah yaitu berdamai dengan covid-19, untuk tetap memperhatikan dan menjalakan, tentunya terlebih dahulu semua itu harus mampu memanfaatkan diri masing dengan segala stigma buruk kita terhadap satu dengan yang lain, barulah kita akan merasa nyaman satu dengan yang lain dan selanjutnya berdamai dengan Corona dengan tetap memperhatikan dan menjalakan protokol kesehatan.

Terhadap masyarakat MBD, tetap menahan diri, tidak boleh panik sebab panik akan menurunkan imunitas tubuh dan tetaplah semangat melaksanakan aktivitas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *