Mambangun Infrastruktur Maluku Tenggara, Bupati Temui Deputi I KSP

Adventorial Nasional News Pemerintahan

Ambon, CakraNEWS.ID– PROGRES bangun kabupaten Maluku Tenggara, Muhammad Taher Hanubun, melakukan Audiensi dengan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Febry Calvin Tetelepta, di Kantor Staf Presiden (KSP) RI.

Kolaborasi kepala daerah dengan keterwakilan putra daerah di istana presiden tersebut sebagai wujud komitmen dalam menjawab keluh masyarakat di Timur Indonesia terkhusus di Maluku.

Dalam pertemuan tersebut Bupati didampingi Kepala Bappelitbangda, Bernadus Rettob, Kepala Dinas PUPR Jan Rahandra dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Senin (5/4) siang.

Selain itu Deputi I KSP, Febry Calvin Tetelepta didampingi Didi Setiarto, Tenaga Ahli Utama Bidang Energi, Helson Siagian, Tenaga Ahli Utama Bidang Infrastrutktur dan Transportasi, Alan F. Koropitan, Tenaga Ahli Utama Bidang Kemaritiman, Albertien Enang Pirade, Tenaga Ahli Utama Bidang Pariwisata dan Investasi dan Ahmad Agus Setiawan, Tenaga Ahli Madya Bidang Energi.

Sebelumnya Deputi I KSP, sudah melakukan peretemuan dengan sejumlah Kepala Daerah di Provinsi Maluku, pada tanggal (24/3) lalu di Ambon. Dan membahas Pelaksanaan Rapat Koordinasi Pembangunan Infrastruktur Jalan di Maluku yang berlangsung di Kota Ambon, Rabu (24/3) lalu.

Menurut Febry, Untuk diketahui, Pemerintah sudah menetapkan pembangunan jalan trans pada 18 pulau terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) sebagai Proyek Prioritas Strategis (Major Project) dalam RPJMN 2020-2024.

Dari 18 pulau tersebut, 8 pulau di antaranya berada di Provinsi Maluku, yaitu Pulau Aru, Babar, Buru, Seram, Kei Besar, Selaru, Moa, dan Wetar.*** Rdks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *