Mantan KSAD Mulyono Belum Berpikir ke Politik

Militer Nasional TNI

CakraNews.Id – Mantan Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD, Jenderal TNI Mulyono, mengatakan akan beristirahat setelah pensiun dari dunia militer.

“Ya istirahat dong habis pensiun,” kata Mulyono seusai menghadiri pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai KSAD yang baru di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 22 November 2018. Seperti yang dilansir dari nasional.tempo.co, Mulyono mengaku belum ada rencana terjun ke dunia poltik.

“Saya belum terpikir ke sana,” ujarnya.

Mulyono akan memasuki masa pensiun pada Januari 2019. Jabatannya sebagai KSAD digantikan oleh Andika Perkasa yang sebelumnya menjabat Panglima Komando Startegis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Usai pelantikan Andika, Mulyono pun menyampaikan ucapan selamat. Ia berharap Andika dapat melanjutkan program-program yang sudah berjalan. “Selamat bertugas, sukses selalu. Apa yang masih bisa dilanjutkan untuk kemajuan Angkatan Darat ya lanjutkan,” katanya.

Mulyono menjabat sebagai KSAD sejak 2015. Ia dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Juli 2015. Mulyono lahir di Boyolali, Jawa Tengah, 12 Januari 1961. Pada 2009, dia menjabat Komandan Korem 032 Wirabraja, Padang, Sumatera Barat. Kemudian pada 2011, dia menjabat Wakil Komandan Sekolah Kecabangan Perwira TNI AD. Pada tahun yang sama, dia menjabat sebagai Direktur Latihan Kodiklat TNI AD dan Direktur Kodiklat TNI AD.

Pada 2012, Mulyono menjabat Wakil Komandan Kodiklat TNI AD. Kemudian di 2013 dia mnjabat sebagai Asisten Operasi KSAD. Pada 2014, Mulyono diangkat sebagai Panglima Kodam Jaya. Lalu ia naik pangkat sebagai Panglima Kostrad sebelum akhirnya menjabat KSAD.*** CNI-02 | Friski Riana-tempo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *