Marasabessy: Perayaan Natal Tahun 2022 Bawa Damai Sejahtera Dan Suka Cita Bagi Masyarakat Malteng

Pemerintahan

Maluku,CakraNEWS.ID- Pj Bupati Maluku Tengah, Muhammad Marasabessy berharap agar perayaan natal tahun 2022 dapat di maknai oleh setiap umat manusia, bahkan perayaan natal saat ini akan membawa damai sejahtera dan suka cita bagi setiap umat manusia di muka bumi terutama di kabupaten Maluku Tengah.

Hal ini di ungkapkan Marasabessy dalam sambutannya yang di bacakan Assisten II Setda Malteng Nova Anakotta dalam perayaan natal Kantor Kementerian Agama Malteng bersama Guru Pendidikan Agama Kristen dan Penyuluh Agama Kristen se kabupaten Maluku Tengah yang di laksanakan di pelataran Benteng Durstede kecamatan Saparua, Minggu (4/12/2022).

Di depan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku H. Yamin, Kepala Kantor Kemenag Malteng Taslim Tuasikal, Muspika, Tokoh agama, guru PAK, penyuluh agama kristen dan masyarakat, Marasabessy mengatakan, Pemda Malteng dan masyarakat Malteng sangat mengapresiasi dan menyambut baik perayaan natal Kemenag Malteng bersama Guru PAK dan penyuluh se-kabupaten Maluku Tengah.

“Saya berharap bahwa perayaan natal yang di laksanakan jajaran Kemenag Malteng tahun 2022 maupun yang di laksanakan umat Kristiani secara umum akan mampu membawa damai sejahtera dan suka cita, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua umat manusia terutama yang ada di kabupaten berjuluk Pamahanunusa,” ujar Marasabessy.

Sebagai umat Kristiani yang merayakan natal, ucap Marasabessy, perayaan natal mengandung makna penting yaitu natal membawa damai dan keselamatan bagi umat Kristiani.

Peristiwa suka cita natal tegas Pj Bupati, merupakan wujud nyata kalau kelahiran sang juruselamat akan memberikan pengharapan kepada umatnya dengan cara pembebasan umat manusia yang percaya kepadanya dari belenggu dosa dan mampu memperbaharui kehidupan yang lama menjadi manusia baru dalam pancaran kasih, sukacita dan damai sejahtera antar sesama di muka bumi termasuk di kabupaten Maluku Tengah.

Di jelaskannya, momentum perayaan natal seperti ini, manusia harus selalu bersikap cita atas anugerah dan kasih sayang Tuhan yang di berikan Tuhan kepada umat ciptaannya.

“Oleh sebab itu sebagai insan pilihan Tuhan yang mulia, kita semua harus emaknai bersama bahwa esensi perayaan natal sesungguhnya selain memberikan pengharapan bagi manusia, natal juga menjadi perayaan sejati yang mewujudkan damai sejahtera, suka cita dan kasih di hati setiap umat manusia di dunia maupun di Maluku Tengah,”ucapnya.

Sebagai Pj Bupati Malteng, Marasabessy mengingatkan umat Kristiani bahwa perayaan natal merupakan suatu kesempatan yang harus di manfaatkan dalam membuktikan kalau hidup manusia bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri, keluarga maupun kelompok manusia tertentu.

“Tetapi hakekatnya perayaan natal harus di manfaatkan guna kepentingan yang luas bukan saja Natar manusia dengan manusia semata melainkan juga antar manusia dengan lingkungan hidup sekitar terutama antar manusia denga. Tuhan sebagai sang pencipta,”tutur Marasabessy .

Sebagai Pj Bupati, Marasabessy mengapresiasi dukungan dan kontribusi positif jajaran Kantor Kemenag Malteng bersama Guru PAK serta penyuluh Pendidikan Agama Kristen yang sudah mendukung berbagai program Pemda Malteng dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di daerah ini terutama di bidan keagamaan, sebut Marasabessy.

Kendati demikian Marasabessy berharap agar setiap Guru Agama Kristen dan juga penyuluh agama Kristen di bawah naungan kantor Kementrian Agama Malteng dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam membantu pemerintah daerah dalam mewujud nyatakan keselamatan, kedamaian dan suka cita bagi setiap manusia yang ada di daerah ini.

“Saya mengajak agar selaku penggerak masadepan anak-anak bangsa di daerah ini para guru Agama Kristen harus mampu mewujudkan hidup yang berkualitas dan menjadi berkat bagi banyak orang,”ajaknya.

“Saya berharap agar kita selalu bekerja sama, bergandengan tangan, bahu membahu dan hidup berdampingan dalam kehidupan yang selalu rukun dan damai penuh suka cita serta damai sejahtera dalam kebhinekaan tunggal Ika. Mari kita terus merawat kebersamaan dan kekompakan dalam berpartisipasi mendukung program pembangunan nasional dan daerah demi kesejahteraan masyarakat di Malteng dengan terus mengandalkan Tuhan sang pembawa damai sejahtera,” pinta Marasabessy.*CNI-06

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *