Melalui PKM, IAKN Ambon gelar Pendampingan Pastoral Kelompok di Banda Naira

Adventorial News Pendidikan

Malteng, CakraNEWS.ID– INSTITUT Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon memperkuat kemitraan dengan jemaat GPM Banda Naira melalui kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

PKM dalam rangka melaksanakan Tri Dhrma Perguruan Tinggi, yang antara lain meliputi kegiatan, dosen dan mahasiswa IAKN teesebut digelar dari tanggal 4 -9 September 2021.

Vincent K. Wenno, ketua Tim PKM melalui siaran persnya mengakui, lokasi Pengabdian Masyarakat Dosen dan Mahasiswa IAKN Ambon merupakan hasil koordinasi dan kerja sama mitra dengan Jemaat GPM Banda Naira.

“Kegiatan ini merupakan tanggung jawab IAKN Ambon sebagai perguruan tinggi untuk secara aktif menjawab persoalan di Masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, PKM oleh pihaknya mengusung tema Pengembangan Pastoral Berbasis Komunitas Tiris-tiris Bagi Pelayan Gerea di Jemaat GPM Banda Naira.

“Jadi di dalamnya terdapat kegiatan Pelatihan teknik pendampingan pastoral berbasis komunitas dan pelatihan dan praktek manajemen pastoral,” beber Wenno.

Wenno menegaskan, Tim PKM IAKN Ambon terdiri dari Dosen dan Mahasiswa yang memiliki kecakapan di bidang teologi pastoral dan manajemen dari Fakultas Ilmu Sosial Keagamaan IAKN Ambon.

Sementara itu Ketua Majelis Jemaat GPM Banda Naira Pdt. Juliet Noya, S.Si. Teol., M.PdK., dalam sambutannya, mengapresiasi komitmen IAKN sebagai lembaga peendidikan tinggi agama di Maluku.

“Kegiatan ini sangat penting dan diharapkan menjadi tambahan pengetahuan sekaligus bekal bekal bagi kami para pelayan dalam tanggung jawab pelayanan kedepan,” singkatnya.

Untuk diketahui, tim PKM yang diterjunkan yakni, Vincent K Wenno, M.Si. Teol., Juliana Tuhumury, M.Si, Malitsa G. Tahitu, M.Si, Agnes N. Mahakena, M.Si, Lauraincia Van Houten, M.Si, dan dua orang mahasiswa Pastoral Konseling Jodiani I. C. Patty dan Adelce I. Ongirwalu.*** (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *