Memastikan Keamanan, Pin YoSC Disematkan Kepada Operator Penerbangan di MBD

Adventorial News

UPBU Mathilda Batlayeri Dukung Budaya Keamanan Penerbangan

SAUMLAKI, CakaNEWA.ID – KEPALA Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Mathilda Batlayeri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Akhmad Romi mendukung penuh Kampanye Budaya Keamanan Penerbangan pada Selasa, 8 Juni 2021.

Ia mengungkapkan guna mengkampanyekan budaya tersebut, pihaknya melakukan penyematan Pin Year of Security Culture (YoSC) 2021 kepada para operator dan pengguna jasa penerbangan dengan tujuan memastikan kesadaran seluruh entitas bandara akan kewaspadaan dan keamanan penerbangan guna menciptakan lingkungan kerja yang mendorong dan mendukung Budaya Keamanan Penerbangan.

“Kami berkomitmen menindaklanjuti seremonial launching YoSC 2021 yang telah digelar di beberapa bandar udara secara virtual,” ungkap Romi di ruang kerjanya kepada wartawan pada Kamis, 10 Juni 2021 kemarin.

Ia menambahkan selain menyerahkan Pin, UPBU Mathilda Batlayeri pun membagikan stiker sosialisasi dan kampaye Budaya Kemanan Penerbangan yang di area terminal penumpang dan kendaraan roda 4 pengguna jasa penerbangan yang berada di bandara tersebut.

“Guna memastikan implementasi YoSC 2021 dapat berjalan dengan baik sepanjang tahun ini, kami akan berupaya memperkuat fungsi pengawasan dan mempererat koordinasi dengan operator dan stakeholder,” tambah Romi.

Tahun 2021 ini diperingati sebagai tahun budaya keamanan penerbangan yang diusung oleh International Civil Aviation Organization (ICAO). Keamanan dalam penerbangan merupakan hal yang utama. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *