Mendagri Belum Pastikan, Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020

Pemerintahan

CakraNEWS.ID- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah yang berlangsung serentak tahun 2020 di beberapa wilayah di Indonesia, belum bisa dipastikan secara terang pelaksanaannya oleh Pemerintah RI melalui Menteri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn) Prof M.Tito Karnavian,Phd. Apalagi saat ini Pemerintah RI masih serius dalam menangani dan mengatasi penularan wabah virus Covid-19

“Berkaitan dengan Pilkada, seperti kita ketahui bahwa sepakat rencana Pilkada bulan September, itu sepertinya kalau kita melihat tren saat ini agak sulit untuk dilaksanakan,” ungkap Tito saat menggelar Raker dengan Komisi II DPR secara virtual, Selasa (14/4/2020). Dikutip CakraNEWS.ID dari laman PMJNEWS.

Mantan Kapolri itu mengatakan, Pemerintah RI berharap, pendemi Coivd-19 ini, secepat mungkin bisa diatasi. Namun tidak menutup keungkinan masih berkembang, sehingga untuk skenario pada September ini sulit dilaksanakan.

“Sehingga, kita mencoba untuk melihat pilihan skenario-skenario di waktu yang lain,” jelasnya.

Namun jika kasus pandemi ini cepat selesai, lanjut Tito, pihaknya tetap tidak bisa memastikan waktu pelaksanaan pilkada. Pasalnya, mereka tidak memiliki kewenangan teknis untuk penyelengaraan itu.

“Sekali lagi kita tidak bisa memastikan waktunya. Saya kira mengenai teknis waktunya yang lebih tepat utk menjelaskan, karena yang paham mengenai langkah-langkah tahapannya adalah teman-teman KPU,” tutur Jenderal Purnawirawan Polisi itu. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *