“Mens Sana in Corpore Sano,” ASPROV Maluku Lantik Pengurus PSBPP

Kesehatan Lintas Nusantara News Olahraga

Piru, CakraNEWS.ID– Ketua Asosiasi Provinsi Maluku (ASPROV) PSSI, Sofian Lesteluhu , melantik secara resmi pengurus club Persatuan Sepak Bola Piru Putra, ( PSBPP) di desa Piru Kecamatan Seram Barat kabupaten Seram Bagian Bagian Barat (SBB).

Pelantikan dengan hikmat digelar di kompleks perumahan Lorong Pisang. Tepatnya di kediaman pendiri PSBPP, Lusya Setitt, Jumat (11/12).

Kesempatan itu, ketua Asprov PSSI Maluku , Sofian Lesteluhu mengatakan, kabupaten SBB, tekenal dengan pemain-pemain legendaris seperti Aimson Rumah Pasal, Alparis Pirsouw dan Maruf Patimura.

“Kedepan kita mengharapkan akan lahir simson Rumapasal Alparisaaa Pirsouw Maruf Pattimura yang baru. Buktikan bahwa provinsi Maluku ini menyimpan mutiara-mutiara yang baru nanti bekembang,” ungkapnya.

Sehingga kata Lestaluhu, dengan terbentuk Club tersebut, pihaknya berharap kedepan akan lahir Simson Rumapasal yang baru.

“Berbicara tentang sepak bola itu kita berbicara tentang mental. Itu berarti kedepan kita akan bekerja sama dan bersinergis denga semua Masyarakat agar dapat menunjang ,dengan pemeriintah Daerah dan Anggota DPRD,” akuinya.

Iya berharap, club yang digagas srikandi dari kantor perwakilan rakyat itu akan melahirkan pemain-pemain yang akan bermain di liga I Liga II Bahkan sampai ke tim Nasialnal Indinesia.

“Sehingga dari Asosiasi Provinsi Maluku untuk kesempatan yang baik ini menyampaikan komitmen Kita kan bekerja sama dan bersinergitas. Terus menunjang, mulai dari hari ini memfasilitasi para pelatih di tahun 2021 itu di tanggal 1 Februari. Kita akan melakukan kursus pelatih-pelatih berlisensi Nasional berapa pun juga Saya tetap Akomodir,” papar Lesteluhu.

Menutup keterangannya, Lestaluhu mengakui, kabupaten Seram Bagian Barat ini pernah melahirkan Pemain pemain legendaris ini membuktikan bahwa Provinsi Maluku juga menghasilkan pemai pemain ternama.

Sementara Bupati SBB M Yasin Payapo, melalui asisten I Zet Selano, menyatakan, Pemerintah SBB mengapresiasi Panitia pelantikan Pengurus Clup sepak bola Piru Putra sehingga acara pelantikan tersebut dinilai sebagai trobosan untuk membanggun Organisasi Sepak bola yang lebih modern.

“Dengan terbentuknya pengurus Club sepak bola ini diharapkan dapat menghidupkan dan mengembangkan olah raga sepak bola di Kab SBB menjadi maju dan bisa membawa nama harum.baik berskala Daerah, Nasional, maupun Intetnasinal,” harap Bupati.

Di tempat yang sama Ketua Umum Club Sepak Bola Piru Putra Jemy Rumpuin menyatakan, dengan adanya pelantikan tim club Sepak bola Piru Putra di hari ini, akan menjadi wadah memupuk serta mengeratkan silaturahmi.

“Menjadikan sepak bola sebagai wadah mempererat tali persaudaran katong orang basudara di SBB,” ungkap Rumpuy.

Rumpuy mengharapkan, adanya partisipasi aktif masyarakat, mendukung persatuan dan kesatuan ini agar tetap menjalin kerja sama yang baik di dalam persatuan sepak Bola Clup Piru putra.

Dirinya mengakui, kendatipun hari ini baru di lantik namun semangat anak muda, generasi yang baru usia 15 tahun sampai 21 tahun yang tampak di kota Piru ini luar biasa besar.

Untuk itu, Rumpuy selaku ketua umum PSBPP mengajak semua pihak untuk merangkul anak muda mulai dari tingkat sekolah SMP, SMA untuk tetap tingkatkan olahraga sepak bola di Kota piru , dengan semboyan “Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Turut hadir, Ketua Umum Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( ASPROV) di Provinsi Maluku Sofian U Lesteluhu, Sekjen Epang Manupitty, Direktur, Bidang Kompetisi, Rahman Latukonsuna, Direktur Alih Status Pemain Jondri Pirsouw, Direktur Bidang Teknik Pengembanggan , Gafar Lesteluhu.

Turut hadir Ketua DPRD SBB, Abdul Rasid Lisaholit, dan Anggota DPRD Boby Tianotak perwakilan Kodim Persiapan Mayor Inf, Sinaga. Ketua Pendiri Club PSB- Piru Putra Lusya Setittit, Ketua Umum Jemy Rumpuin, Pembina Pejabat Negeri Piru Royanto Manupassa, dan Ketua Komite Kepembinaan dan Pelatihan Johan Kukupessy.*** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *