Menteri Hukum Dan HAM RI Prof Yasonna H Laoly, Resmi Lantik Irjen Pol Andap Budhi Revianto Jadi Irjen Kemenkum HAM 

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, MH,resmi mengemban tugas sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia menggantikan Jhoni Ginting.

Penyematan tugas dan tanggung jawab sebagai Irjen Kemenkumham, di hadiri oleh Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam upacara pengambilan sumpah dan janji jabatan yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Prof Yasonna H Laoly, bertempat di gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan, Senin (4/5/2020).

Upacara pengambilan sumpah dan janji jabatan, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia no : 77/TPA Tahun 2020, Tentang pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

“Selaku Menteri Hukum dan HAM RI, Saya mengucapkan selamat kepada Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM yang baru Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Semoga dengan tugas dan jabatan dapat melakukan terobosan-terobosan kreatif dalam mengatasi tantangan kerja dalam upaya meningkatkan moralitas dan etika pegawai. Serta meningkatkan pengawasan baik dalam hal pelaksanaan pelayanan publik, administrasi keuangan maupun disiplin pegawai,”ungkap Menteri Hukum dan HAM dalam arahannya .

Prof. Yasonna H Laoly berpesan, sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumham harus mampu menjaga dan meningkatkan indeks integritas Kemenkumham menjadi lebih baik dan tidak memberi ruang kepada Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkungan Kemenkumham.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, dalam rilisnya mengucapkan selamat  atas pelantikan jabatan Kepaolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, sebagai Irjen Kemenkum HAM RI

“Dengan terlaksananya pelantikan tersebut yang merupakan jabatan eselon 1, tentunya Kapolda Kepri yang sebelumnya berpangkat Inspektur Jenderal Polisi akan menjadi Komisaris Jenderal Polisi atau Pati Polri dengan pangkat Bintang tiga,” ucap Kabid Humas Polda Kepri.

Ucapan kebahagian atas dilantiknya, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK sebagai Irjen Kemenkum HAM RI,  dilayangkan oleh Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional RI, Brigjen Pol Purwolelono,S.IK,MM.

“Selaku Kepala Sekretariat Kompolnas RI, secara pribadi dan juga lembaga, Saya mengucapkan selamat kepada Kapolda Kepri,Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, yang dilantikan sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Semoga dengan amanah yang diemban dapat membawa berkah kepada Jenderal,”ungkap Kaset Kompolnas RI. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *