Meriahkan Muharram, BMH Maluku & Mahasiswa IAIN Ambon Berbagi Jumat untuk Santri Yatim Dhuafa

Adventorial News

Ambon, CakraNEWS.ID– Kebaikan kaum Muslimin di bulan Muharram melalui Muharram Bangkit BMH terus menghadirkan kebaikan di tengah-tengah umat.

Kali ini kolaborasi bersama mahasiswa Magang Perbankan dan Badan Usaha, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Institut Agama Islam Negeri Ambon, kebaikan itu diwujudkan melalui program Berkah Jum’at di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang-Maluku Tengah. Jum’at (3/9/21).

Ketua BMH Maluku, Supriyanto mengatakan bahwa Berkah jum’at merupakan program rutin yang menyasar santri pondok pesantren yatim dan dhuafa.

“Alhamdulillah, Jum’at ini BMH Maluku dan Mahasiswa Magang IAIN Ambon memberikan semangat kepada para santri yatim dan dhuafa untuk bangkit di bulan Muharram melalui kebaikan berupa Berkah Jum’at di Pondok Pesantren Hidayatullah Liang-Maluku tengah,” terang Supri.

Berkah Jumat ini dilaksanakan rutin setiap jum’atnya. Sebagai wujud kepedulian dan ajakan kepada masyarakat untuk peduli kepada santri-santri di Pondok pesantren dan panti asuhan.

Pada kesempatan penuh kebahagiaan itu sebanyak 120 bungkus Nasi bungkus untuk membahagiakan santri yatim dan dhuafa usai sholat Jumat.

Sulaiman, santri Hidayatullah sangat bahagia dengan adanya program ini, ia dan teman-temannya makan dengan sangat lahap usai shalat jum’at.

“Alhamdulillah, berkah jum’at, makanannya nikmat, semoga berkah, terima kasih untuk BMH dan donatur,” ucapnya sembari memberikan senyuman.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *