Mobil Terbalik, 30 Warga Desa Lena  Masuk RSUD Namrole

Hukum & Kriminal

Bursel,CakraNEWS.ID– Sebanyak 30 orang Warga Desa Lena, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RUSD) Kecamatan Namrole, dalam musibah kecelakan lalulintas  lalulintas mobil terbalik diruas jalan tanjakan Desa Waeiyo, Oki Lama, pada Minggu (2/12/ 2018),sekiatar pukul 15.00 WIT.

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID, dari warga setempat, akbiat dari kecelakaan lalu lintas ini para korban kini mendapat penangan medis kepada sejumlah korban yang mengalami luka serius.

Dari 20 orang korban yang lebih awal dilarikan ke rumah sakit, terdapat 3 orang korban luka serius karena mengalami luka robek pada bagian kepala dan perut. Korban-korban yang mengalami lakalantas ini, dari pendataan sementara ada 1 orang balita bernama Iro Wael umur 2 tahun.

Ada 6 orang anak-anak, remaja 7 orang dan orang tua 7 orang. Informasi diperoleh masih ada 10 orang lagi di lokasi kejadian. Jumlah seluruh korban 30 orang dan semuanya adalah warga Desa Lena Kecamatan Waesama. Sementara ada 1 anak bernama Omen (2) mengalami pata kaki dan masih berada di lokasi kejadian.

Korban kecelakaan, Rehand Seleky (12) mengatakan, ia bersama saudara-saudaranya ini dari Namrole dan hendak pulang ke desa mereka, (Lena).

“Katong dari Kawalale mau pulang ke Lena. Waktu mobil naik tanjakan waeiyo, mobil seng kuat naik, mesin mati dan mobil talucu dan masuk jurang,” tutur Rehand.

Korban lainnya, Omon Fuwae (18), mengatakan, mereka baru pulang dari Desa Kawalale mengikuti acara prosesi pelantikan Kepala Soa Desa Kawalale.

Kepala Desa Lena Viktor Tomanusa yang berada di Namrole juga datang melihat warganya yang mengalami musibah. Tomanusa berharap ada perhatian dan bantuan dari pemerintah daerah kepada warganya yang mengalami musibah kecelakaan ini. (CNI/JK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *