Momen Kunjungan Kapolres, Camat Amalatu Mengaku Duduk Bacarita Kamtibmas Berdampak Positif

Polri

Piru, CakraNEWS.ID– KAPOLRES Seram Bagian Barat (SBB), AKBP. Bayu Tarida Butar-Butar didampingi ketua Bhayangkari cabang SBB melakukan kunjungan ke wilayah kecamatan Amalatu, Sabtu (12/09).

Kunjungan Kapolres diterima langsung Kapolsek Kairatu Iptu. I Mukadar didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Kairatu Timur Ny EM Mukadar serta camat kecamatan Amalatu Rafly Alydrus.

Selain untuk memantau kondisi wilayah hukum Kairatu, kunjungan itu juga dipadatkan dengan giat Duduk Bacarita Kamtibamas.

Camat Amalatu Rafly Alydrus, mengakui agenda duduk bacarita Kamtibmas sangat diperlukan guna membahas kondisi Kamtibmas di kecamatan Amalatu.

Dilaporkan, kondisi di Kecamatan Amalatu sudah kondusif. Melalui kegiatan ini (kunjungan dan bacarita kamtibmas) seluruh Penjabat Kepala Desa Beserta BPD dan Tokoh masyarakat Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh adat pada setiap Desa dapat duduk bersama. Sehingga permaslahan kamtibmas di Kecamatan Amalatu sesuai harapan.

“Semoga kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas terus digelar bila perlu ditingkatkan agar dapat menciptakan Situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutur camat.

Sementara Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar mengawali pengantarnya dengan menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir di kegiatan ini walapun kondisi cuaca kurang baik.

“Kegiatan duduk bacartia Kamtibmas yang kita laksanakan berbarengan dengan kunjungan kerja ke Polsek Kairatu Timur tujuanya melihat situasi kesatuan Polsek Kairatu Timur sekaligus kita melaksanakan kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas,” akuinya.

Bayu mengakui, Sebelumnya kegiatan ini k sudah digelar sebelumnya di beberapa Polsek lain yang berada di Polres SBB.

Menurutnya, duduk bacarita Kamtibams untuk menggalang usul dan saran sehingga kami pihak Kepolisian bisa menngevaluasi pelaksanaan tugas kedepan nantinya. Program Duduk Bacarita Kamtibams lanjut Bayu, merupakan Program dari Kapolda Maluku dan dilaksankan sampai tingkat Bhabinkamtibmas.

“Tujuanya agar bisa mendapat informasi terkait dengan permasalahan yang ada di masyarakat dan bisa menjadi masukan dalam pelaksanaan tugas kami ke depan,” papar Bayu.

Bayu kesempatan itu juga menyampaikan terimakasih kepada Camat Amalatu atas laporan Kamtibmas yang disampaikan.

“Saya juga mengucpakan terima kasih atas laporan situasi dari Pak Camat bahwa situasi Kamtibmas kecamatan Amalatu sudah mulai kondusif, ini merupakan kerja keras kita bersama,” tegas Bayu.

Kapolres juga menyentil soal Pandemi Covid19.

“Dimasa pandemik ini ada yang dinamakan pentahelik atau unsur- unsur yang terjalin dengan baik untuk mengatasi permasalahan pandemik ini adapun unsur -unsur: Masyarakat, Pemerintah, Pebisnis, Bank, CSA , Media dan Akademisi,”Himbaunya.

Lanjut dikatakan, permaslahan penularan Covid 19 sudah sampai dunai internasional dan nasiona. Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimana menggunakan masker mencuci tangan dan hindari kerumunan guna memutus mata rantai Covid 19.

“Saya berharap setelah bapak dan ibu kembali ke rumah agar dapat menyampaikan kepada keluarga dan masyarkat di Desa mesing-masing sehingga kita semua terhindar dari Virus Covid 19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Kapolres tersebut dihadiri sejumlah Pejabat Utama Polres SBB bersama Forkopimcam ,Tokoh Pemuda ,Tokoh Adat , dan Tokoh Pemuda Kecamatan Amalatu.* (CNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *