Momentum Reses, Legislator Samad Rumakabis Bagi Sembako dan Buka Bersama di Liantasik

Adventorial News Politik

Bula, CakraNEWS.ID– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), dari Partai Amanat Nasional (PAN) Samad Rumakabis, melaksanakan reses masa sidang I tahun 2022 yang dilaksanakan di Desa Liantasik Kecamatan Siritaun Wida Timur pada Senin, (25/4/2022).

Hadir pada kesempatan tersebut Pj. Kepala Desa Liantasik Jafar Rumain dan pengurusnya, Raja Muda Negeri Kianlaut Dedy Kilwarany, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pemuda setempat.

Dalam kegiatan reses ini, Rumakabis menjaring aspirasi masyarakat dengan mengunjungi mereka dan juga melakukan buka puasa bersama dengan warga setempat.

Sekretaris Komisi C DPRD SBT ini juga mengisi masa resesnya melalui aksi bagi-bagi paket sembako kepada warga dan dan berbuka puasa. Kata dia, Reses sebagai rutinitas anggota DPRD terkait denganasalah pembangunan yang di sampaikan langsung dari masyarakat.

“Masa reses ini saya mau sampaikan apa yang ingin disampaikan maka sebagai anggota DPRD akan mengawal segala keluhan yang ada disini,” ungkapnya.

Dikatakan politisi PAN di bumi berjuluk Ita Wotu Nusa itu dalam reses tersebut sejumlah keluhan dan kebutuhan disampaikan oleh warga setempat. Seperti kebutuhan akses jalan menuju kampung, pendidikan, kesehatan dan jalan menuju tempat pemakaman umum (TPU) di daerah setempat.

“Inilah tujuan reses menjaring aspirasi masyarakat di dapil masing-masing. Kami sebagai anggota DPRD merupakan perwakilan masyarakat, penghubung masyarakat dengan pemerintah,” katanya.

Menjawab keluhan masyarakat, Legislator muda kelahiran Suru 16 Februari 1987 menegaskan, akan berusaha merealisasikan melalui kebijakan di DPRD Kabupaten SBT.

Semua aspirasi masyarakat, lanjut Rumakabis tentu akan dikomunikasikan ke pemerintah berdasarkan skala prioritas.

“Semua ada mekanismenya, tapi perlu kita pahami DPRD bukan eksekutor, tapi saya akan mencoba mengawal,” katanya.

Ditambahkannya, dalam kegiatan reses yang digelar sebelumnya di jadwalkan di desa Liantasik namun satu dan lain hal ditundakan, akan tetapi menjadi sebuah kebanggaan adalah ketika melakukan reses sekaligus silaturahmi dan buka puasa bersama di bulan Ramadhan.

“Untuk itu saya hadir sebagai anggota DPRD dan bagian dari anak di negeri ini bukan persoalan politik lalu datang disini tapi ini bagian dari silaturahmi di dalam reses ini menjadi kebanggaan dimana kita bisa bersilaturahmi,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota BPNA Liantasik Nasir Rumakabis dalam sesi tanya jawab mengungkapkan, berbagai persoalan yang terdapat di desa itu juga menjadi harapan untuk di teruskan di pemerintahan daerah. Ia berharap melalui tatap muka ini pembangunan yang menjadi prioritas masyarakat juga menjadi fokus anggota DPRD.

“Soal pendidikan dan akses jalan untuk masuk dalam desa setempat mewakili masyarakat meminta untuk di sampaikan oleh pemerintah daerah nantinya,” harapnya.*** CNI-08

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *