Murad Ismail Resmi Jabat Ketum KONI Maluku

Pemerintahan

Ambon,CakraNEWS.ID- Irjen Pol (Purn) Murad Ismail resmi menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, masa bakti 2022 -2026.

Jabatan baru Gubernur Maluku itu, setelah Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengukuhkan Murad berdasarkan SK Nomor 45 Tahun 2022, tentang Pengukuhan Personalia Pengurus KONI Maluku masa bakti 2022-2026.

Pengukuhan MI, sapaan Gubernur bersama 68 pengurus KONI Maluku yang berlangsung di Gedung Islamic Center, Rabu, (30/03/2022) itu, dihadiri Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Maluku/Pemkot Ambon dan undangan lainnya.

Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam pidatonya mengatakan, pengukuhan KONI Maluku mengandung amanah yang berat. Olehnya itu, ia berharap KONI Maluku dibawah pimpinan Gubernur Maluku Murad Ismail akan menjadi contoh bagi KONI-KONI provinsi lainnya di Indonesia, dimana dukungan pemerintah daerah terhadap pembinaan olehraga prestasi betul-betul berjalan baik.

“Mengapa? Karena pemerintah daerah memberikan dukungan sepenuhnya kepada saudara-saudara sekalian,” kata Norman.

Ditempat yang sama, usai dikukuhkan, Ketum KONI Provinsi Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, mengatasnamakan pribadi, menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi atas penunjukkan dirinya selaku Ketum KONI Maluku. Dalam kedudukan dirinya selaku Gubernur Maluku, merupakan penghargaan dan penghormatan sekaligus amanah yang harus ia jaga dengan penuh tanggung jawab, sebagai wujud kepedulian terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga di Maluku.

“Sebagai Ketum KONI Maluku, saya akan membangun konsolidasi organisasi dalam rangka membangun langkah konstruktif dan komprehensif dalam pembinaan serta pengembangan olahraga di Maluku,” katanya.

Murad berharap, para pengurus yang terpilih dan telah dikukuhkan untuk tidak melakukan tindakan yang tidak profesional dan tidak prosedural, yang tentunya akan berdampak terhadap kepercayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI Maluku. Ia juga menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada pengurus KONI Maluku sebelumnya, yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab, dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di Maluku.

“Berbagai kebijakan yang telah dibuat akan kita jadikan sebagai referensi dan akan di evaluasi, serta disesuaikan dengan kebutuhan pembinaan dan pengembangan olahraga di Maluku saat ini dan kedepan. Dengan penuh kerendahan hati, saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk mendukung sepenuhnya tugas dan tanggung jawab yang kami emban melalui kerjasama dan kolaborasi,” harapnya.

Sebagai informasi, usai pengukuhan pengurus KONI Maluku, Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan Ketum KONI Provinsi Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, menandatangani Naskah Berita Acara, disusul penyematan Pin oleh Norman kepada Murad.*** CNI-04

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *