Olahraga Perteguh Nilai Ukhuwah Orang Basudara, Payapo Buka Turnamen Bola Voli di 19 Dusun Huamual

Olahraga

Piru,CakraNEWS.ID- Anggota DPRD Provinsi Maluku M Iqbal Payapo membuka turnamen Bola Volly di wilayah 19 dusun kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Rabu (10/11/2021). Pembukaan turnament bola voli itu ditandai dengan passing bola seklaigus penyerahan bantuan alat kelengkapan olahraga voli kepada warga 19 dusun. Hadir dalam acara tersebut Koramil, Ketua HIPPMAHB, dan Kepala-kepala dusun sejejaran wilayaj tersebut.

HIPPMAHB selaku penyelenggara tournament melalui ketuanya, Taufik Rahman Wali mengakui, turnamen bola voli dikuti peserta putra-putri dari 19 dusun sekitar 56 tim. Mereka akan memperebutkan piala bergilir, piagam dan uang pembinaan. Lomba akan berlangsung selama kurang lebih 30 hari atau sebulan. Direncanakan berakhir pada 10 Desember 2021.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antara dusun-dusun di Negeri Luhu kecamtan Huamual dalam bidang olahraga. Momen ini diharapkan memperkuat silahturahmi dan persatuan orang Basudara dan membudayakan olahraga agar badan menjadi sehat, kuat jasmani rohani,” ungkap Taufik.

Sementara M Iqbal Payapo mengharapkan peserta turnament tersebut mengedepankan sportifitas, solidaritas antar orang basudara di 19 dusun.

“Selalu solid untuk meraih kemenangan; semangat yang sama atas Kebersamaan dan tekad berkarya untuk kemajuan olahraga di 19 dusun ini,” ungkap dia.

Dirinya menegaskan, turnament tahunan ini, bukan sebatas memperebutkan juara tapi mengandung makna mendalam, yakni memperkuat ukhuwah dan silahturahmi. Tak tertinggal para penyelenggara, Iqbal berpesan para wasit dan petugas lainnya hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, menilai dengan objektiv dan jujur.

“Saya mengapresiasi dan sangat berterimakasih sudah diundang kesini. Ini sebuah kehormatan bagi saya untuk basudara di 19 dusun ini.”

“Saya ucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat, pantang menyerah, tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki serta tetap menjunjung tinggi sportifitas,” pungkas Iqbal.**** CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *