Operasi Tim Gabungan Aman Nusa II Polda Maluku Sasar Hingga Wilayah IAIN

Adventorial Hukum & Kriminal News Polri

Ambon, CakraNEWS.ID– Tim gabungan Operasi Aman Nusa II Kepolisian Daerah (Polda) Maluku, terus dikerahkan, menyasar sejumlah pemukiman warga, tempat keramaian dan fasilitas umum lainnya di Kota Ambon.

Saban hari, tim Penanganan Covid-19 dari Polda Maluku ini melakukan sosialiasi, protokol kesehatan, patroli kamtibmas, pengamanan tempat penyimpanan vaksin Covid, mengatur lalulintas dan menyemprotkan cairan disinfektan.

Dipimpin perwira pengendali Operasi Aman Nusa II Polda Maluku, AKBP J. Wattimena, puluhan tim gabungan tersebut senantiasa mengajak warga untuk tetap taat dengan penerapan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauh dari kerumunan.

“Hari ini tim Ops Aman Nusa II terdiri dari 2 personel Bid Humas, 14 personel Ditsamapta dan 10 personel Brimob Polda Maluku,” kata AKBP. J. Wattimena di Ambon, Kamis (4/2/2021).

Hari ini, rute yang dilalui tim Ops Aman Nusa II dari Detasemen Gegana, Satbrimob Polda Maluku untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, yaitu: kawasan Karpan; Jalan Chr. M. Tiahahu, Putu Ina, Indomaret dan Air Besar. Kemudian Pertokoan Ahuru dan Pemukiman warga di Air Besar, Indomaret dan Pangkalan Ojek Air Besar wilayah IAIN.

Tim terus bergerak menuju kawasan pangkalan Ojek dan Alfamidi Stain, Tanjakan 2000 dan Alfamidi Air Kuning, kawasan Indomaret dan Pertokoan Air Kuning, Kawasan Pangkalan Ojek Air Kuning dan Lapak Pedagang Kebun Cengkeh, Kawasan Alfa Midi dan Indomaret Kebun Cengkeh, Dinas Kesehatan Kota Ambon, Puskesmas Waihaong dan puskesmas Air Salobar Ambon.

Sementara untuk personil Subsatgas Ditsamapta Polda Maluku, melakukan patroli dan pengaturan arus lalulintas di Kawasan Mapolda, Batu Meja, Urimesing, Tugu Trikora, Pohon Pule, Kampung Kolam, Batu Gantung, RSUD Kudamati, Air Salobar, Wainitu, Talake, Waihaong, dan perempatan depan Masjid Alfatah.

Tim juga melakukan pengaturan arus lalulintas di kawasan Pelabuhan Yos Sudarso, pasar Mardika, Ongko Liong, JMP Galala, JMP Poka, pangkalan speedboat Kota Jawa, Poka Rumah Tiga, Waiheru, Pasar Passo, Mall ACC Passo, Pelabuhan Fery Galala, Kebun Cengkeh, BTN Manusela, BTN Kanawa, Belakang Soya, Jalan Pattimura, Perempatan Polsek Sirimau, Amplaz, Jalam AY. Patty, AM. Sanggaji dan kawasan depan RS GPM Ambon.

“Pelaksanaan sosialisasi protokol  kesehatan, patroli jalan raya, penjagaan, pengaturan, penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka operasi aman nussa dua hari ini berjalan dengan lancar hingga selesai,” tandasnya.*** CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *