Operasi Yustisi Polres SBB Malam Hari Tegakan Kedisiplinan Protokol Kesehatan

News

Piru, CakraNEWS.ID– Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Bayu Tarida Taruda Butar Butar menegaskan operasi Yustisi guna menegakan protokol kesehatan tahun 2020 dan penegakan Kamtibmas diwilayah hukum Polres SBB.

Penegasan itu disampaikan Kapolres saat memimpin Ops Yustisi Protokol Kesehatan tahun 2020 pada Sabtu (07/10) malam sekira pukul 20:00 WIT.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan, jajaran Polres SBB siap selalu melakukan operasi Yustisi melalui patroli atau mobile. Sasarannya ialah para pemuda dan masyarakat yang tidak menggunakan Masker.

“Kita juga akan memberikan himbauan di rumah makan yang berada di Kota Piru. Dalam operasi apabila ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker akan diberikan sangsi sosial yakni membersihkan lokasi Gereja dan Masjid,” paparnya.

Dikatakan, patroli menggunakan kendaraan Roda Empat sebanyak delapan unit di wilayah Desa Piru dan sekitarnya dengan sasaran Lokasi yang biasa digunakan untuk berkumpul. Seperti rumah makan, terminal pasar dan lainnya.

Operasi malam hari itu juga melibatkan sejumlah tokoh penting dan sejumlah pejabat teras Pemkab SBB.

Didapati sebanyak 32 Orang yang berkerumun dengan mengindahkan protokol kesehatan.

“Mereka mendapat Sangsi Sosial berupa tindakan Push Up, 2 Orang mmendapatkan Sangsi Sosial berupa menyanyikan lagu Nasional, 9 Orang mendapatjan sansi teguran, 4 mendapatkan Sangsi Sosial berupa Menghafal Pancasila dan 3 Orabg Sangsi Sosial berupa tindak Scout Jump,” akui Kapolres.

Selama pelaksanaan Patroli Ops Yustisi Polres SBB membagikan Masker.Pembagian Makser juga melibatkan Ketua Klasis Seram Barat, Imam Masjid Al-Muhajirin, Kadis Kominfo Kab. SBB dan Kasat Pol PP.

Sejumlah tokoh penting yang dilibatkan dalam aksi Opersi Polres SBB tersebut sepakat untuk memberikan himbauan. Diantaranya, masyarakat tetap menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan dan tentu menggunakan masker.

Turut dalam pelaksanaan Patroli malam itu diantaranya Kabag Ops Polres SBB AKP V. Goleng , Kasat Sabhara Polres SBB. Iptu H. Yahelusa, SH, Kasat Intelkam Polres SBB Iptu Missen H. Ngingibili.

Sementara sejumlah tokoh dan pejabat yang turut hadir diantaranya Kadis Kominfo SBB Abdul Rahman, Kasat Pol PP Kab. SBB D. de Fretes, Ketua Klasis Seram Barat Pdt. Ny. R. Haliwela, Imam Masjid Al-Muhajirin Piru La Sanaali.***CNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *