Ops Ketupat 2021, Korlantas Polri Siapkan Chek Swab Antigen

Militer Polri

Jakarta,CakraNEWS.ID- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri tetap menyediakan tes antigen Covid-19 secara acak dalam Operasi Ketupat yang dimulai pada 6 Mei 2021.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono menjelaskan, tes antigen scara acak itu akan ditempatkan di beberapa titik rest area. Hal itu diberlakukan demi mengantisipasi adanya masyarakat yang masuk dalam kualifikasi boleh bepergian ke luar kota tetapi belum melakukan tes antigen Covid-19.

“Tetap akan kita berlakukan swab antigen Covid-19 secara acak,” kata Irjen Pol Istiono , Rabu (21/4/2021).

Menurut Istiono, pihaknya kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudik lebaran. Dia berharap, masyarakat memiliki kesadaran untuk tetap berada di rumah.

“Ini demi kesehatan dan keselamatan kita semua,” tuturnya.

Sebelumnya, Istiono mengungkapkan, pihaknya tetap tidak merekomendasikan pemudik berangkat ke kampung halamannya sebelum pemberlakuan Operasi Ketupat 2021.

Dia menegaskan, apabila pemudik tetap nekat, maka masyarakat itu wajib mengikuti karantina selama lima hari. Dalam Operasi Ketupat 2021 sendiri telah disiapkan 333 titik penyekatan. Seluruh jalur tikus dipastikan tidak dapat meloloskan para pemudik. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *