PAM Idul Fitri 1441 Hijriah Di SBT, Koramil 1502-09/Bula Bagikan Masker Kepada Masyarakat Muslim Di Kota Bula

Militer TNI

SBT,CakraNEWS- Langkah memutus matarantai wabah corona virus Covid-19 di Kabupaten Seram Bagian Timur, dilakukan satuan Koramil 1502-09/Bula bersama tim gabungan pengamanan Sholat IED Idul Fitri 1441 Hijriah, dengan membagikan masker kepada warga SBT,di sejumlah masjid di Kota Bula, Minggu (24/5/2020).

Danramil 1502-09 Bula Kapten Inf Bambang Setiono, kepada wartawan mengatakan, pihaknya ditugaskan atas nama Pemkab SBT mengajak seluruh masyarakat Kota Bula yang hendak melakukan sholat ID wajib mengikuti anjuran protokoler kesehatan yang sedang berlaku Hal ini guna memutus mata rantai wabah virus Corona Covid-19 di wilayah Bula.

Tak hanya itu Kapten Inf Bambang Setiono selaku danramil 1502-09/Bula, menyampaikan pihaknya juga membagi-bagi masker kepada warga yang hendak melaksanakan Sholat ID di masjid.

“Ya itu kita Ingatkan, Selalu menaati anjuran yang dikatakan Pempus maupun Pemkab SBT. Bahwa jaga jarak, bawa sejadah masing-masing kami juga bagi-bagi masker kepada warga yang datang ke masjid,” ujar Kapten Inf Bambang.

 

Ditambahkannya, pihaknya mengingatkan warga dengan cara membagikan masker kepada warga yang lupa membawa masker dari rumah, kegiatan tersebut dilaksanakan pihak Koramil 1502-09/Bula di dua masjid Kota Bula.

“Ada 300 masker yang kita bagikan, cara ini kami lakukan untuk membantu warga yang lupa membawa masker waktu hendak menuju masjid, ya kegiatan tersebut kita laksanakan di dua masjid yakni Masjid Agung Bula dan Masjid Al Ichwan tutup Kapten Inf Bambang.

Diketahui kegiatan ini merupakan pengamanan Sholat ID 1441 H, yang melibatkan Koramil 1502-09/Bula, personil Polres SBT, Polsek bula, Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor, Kompi E Yonif 731/Kabaresi dan Satpol PP SBT di sejumlah masjid Kota Bula.

Seperti yang kita ketahui momen Lebaran kali ini berbeda dengan lebaran pada waktu sebelumnya mengingat momen id 1441 Nigeria ini bertepatan pada merajutnya wabah Covid-19 yang saat ini mendunia, setiap jamaah yang datang ke masjid untuk melaksanakan sholat ID diwajibkan mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. (CNI-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *