Pamit Cuti Pilkada 2020, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas Pesan ASN Tetap Jaga Netralitas

Politik

SBT,CakraNEWS.ID- Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas resmi menjalankan cuti kampanye selama 71 hari ke depan, per hari ini Sabtu (26/9/2020). Diketahui Mukti Keliobas kembali mengikuti kontestasi Pilbup SBT 2020.

“Untuk cuti kampanye otomatis pada hari ini tanggal 26 September 2020. Posisi saya akan diganti Pejabat Sementara (Pjs) yang diambil alih Pjs dari lingkungan Pemprov Maluku,” kata Keliobas.

Dikatakan Keliobas, dirinya akan cuti sebagai Bupati SBT selama 71 hari, mengingat dirinya akan fokus berkampanye untuk mempersiapkan pencalonan dirinya maju kembali menjadi Bupati SBT pada Pilkada serentak 2020 berpasangan dengan Idris Rumalutur.

Untuk itu, Keliobas berpesan kepada pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten SBT untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Terhitung mulai hari tanggal 26 September 2020 saya sudah memasuki cuti kampanye dan tepat pada hari ini juga bertempat di Kantor Gubernur Maluku dilantik Pjs Bupati SBT yakni Pak Hadi Sulaiman yang akan melaksanakan tugas pemerintahan di Kabupaten SBT sementara waktu. Untuk itu saya berharap kepada seluruh Jajaran di Pemerintah Kabupaten SBT agar melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing serta tetap jaga Kondusifitas di Kabupaten SBT,”pesan Keliobas.

Keliobas mengatakan, siapapun nanti calon yang terpilih sebagai Bupati Kabupaten SBT pasti akan membawa kemajuan. Dia meminta ASN tetap menjaga netralisasi selama masa kampanye Pilkada.

“Saya mengimbau kepada seluruh ASN agar konsen menjalankan tugasnya sesuai dengan tupoksi masing-masing untuk kemajuan SBT dan tidak berperan aktif di dalam proses Pilkada, sehingga kedepan tidak terjadi hal-hal yang diinginkan,” ungkap Keliobas.

Keliobas juga berpesan dimasa Pandemi Covid 19 saat ini untuk tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menggunakan masker, menjaga jarak serta lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Pada Pilbup SBT 2020, pasangan calon Abdul Mukti Keliobas – Idris Rumalutur akan bersaing dengan paslon Fachri Husni Alkatiri – Arobi Kelian dan Ny. Rohani Vanath-Muhammad Ramli Mahu.

Berdasarkan hasil pengundian nomor Pilbup SBT, paslon Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Fachri Husni Alktiri-Arobi Kelian nomor urut 2. Sementara Rohani Vanath-Ramli Mahu nomor urut 3. (CNI-07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *