PAN SBB Komitmen Jalankan Amanat Rakernas 2021

News Politik

Ambon, CakraNEWS.ID– Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Yanto Samanery menyatakan siap menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Nasional (rakernas) tahun 2021.

Ketegasan siap mendukung keputusan-keputusan Rakernas disampaikan Yanto Samanery kepada wartawan saat bersama M. Taher Karapesina ketua POK DPW PAN di Ambon, Rabu (01/09).

Yanto menjelaskan, Rakernas digelar pada hari Selasa tanggal 31 Agutus 2021 dalam nuansa Harla Ketua Umum (Ketum) Zulkifli Hasan.

“Kami tentu bertanggung jawab terhadap hasil Rakernas yang digelar. Termasuk salah satunya merekomendaskan ketua umum Zulkifli Hasan calon presiden,” akui Yanto.

Selain itu, dalam Rakernas disampaikan Partai Amanat Nasional bergabung ke koalisi pemerintahan. Baik pemerintah pusat maupun pemeritah daerah umumnya di seluruh Indonesia. Termasuk di kabupaten SBB.

Selaku pimpinan partai di jajaran DPD SBB, Yanto menghimbau sekaligus mengajak seluruh pengurus dan kader di Saka Mese Nusa khususnya dan Maluku umumnya untuk bersama-sama melaksanakan putusan rakernas tersebut secara profesional agar mendapatkan hasil yang optimal.

Sebaimana arahan dan pandangan Ketum Zulkifli Hasan, ajakan koalisi itu merupakan kehormatan bagi PAN.

Rakernas juga memberikan kewenangan penuh kepada ketua umum untuk memutuskan langkah-langkah strategis dalam penentuan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024.

“Rakernas mengamanatkan partai untuk mempercepat proses konsolidasi sampai ke tingkat desa dalam rangka persiapan Pemilu 2024,” akuinya.

Hal yang lebih penting lagi timpal Yanto, adalah kader PAN diwajibkan tampil ditengah-tengah masyarakat Minimalisir kesulitan ditengah pandemic covid-19. Jika tak mampu membantu, paling tidak kader PAN tidak boleh menambah antrean masalah yang dihadapi negara.

“DPD PAN SBB akan menindaklanjuti putusan rakernas tersebut secara optimal dengan menjabarkannya ke dalam bentuk rencana kerja sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah ditetapkan AD/ART partai,” tegas mantan guru Honorer tersebut.

Yanto menambahkan, dari aspek waktu pelaksanaan rakernas saat ini sangat tepat mengingat jarak waktunya tidak terlalu jauh dari rangkaian munas, muswil, musda yang digelar beberapa waktu lalu. Sehingga mesin partai yang sudah di-refresh dapat segera bekerja.

“Sedangkan dari aspek pembahasan, yang dijadikan bahan pertimbangan dalam menyusun rencana kerja di kabupaten SBB terlihat sangat komprehensif,” akuinya.

Pembahasan rakernas kali ini tidak hanya berbicara tentang target politik tapi juga memperhatikan overview permasalahan besar bangsa kita yang juga harus bisa diselesaikan.

“Tinggal bagaimana kami di tingkat daerah menyesuikan dengan kebutuhan daerah kita. Saya mengajak semua kader untuk tetap semangat satukan barisan untuk melangkah bersama kede-PAN,” pungkasanya.***CNI-02

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *