Panda Polda Maluku Luluskan 25 Casis Rekpor

Militer Polri

Maluku,CakraNEWS.ID- Sidang akhir penerimaan bintara Polri, yang diselenggarakan oleh panitia daerah (PANDA) Polda Maluku, meluluskan 25 orang Calon Siswa (Casis) Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri Tahun 2022. Mereka yang di nyatakan lulus memenuhi syarat sebanyak 25 orang oleh Panda Polda Maluku, terdiri dari 18 orang casis pria dan 7 orang casis Polwan.

Pengumuman kelulusan, disampaikan dalam rapat sidang akhir penerimaan Bintara Polri Panda Polda Maluku yang dilaksanakan di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Rabu (29/12/2021).

Sidang Akhir Penerimaan ini dipimpin oleh Karo SDM Polda Maluku, Kombes Pol Muhamad Yusup, serta di hadiri oleh Irwasda Maluku yang diwakili Direktur Samapta, Kabidkum, Kabid Dokkes, Kepala SPN dan Para Kabag Biro SDM Polda Maluku.

Karo SDM saat membacakan sambutan Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si, mengaku, tahapan seleksi yang dilalui selama 59 hari telah sesuai ketentuan dari panitia pusat.

Seleksi Rekpro Bintara Polri 2022, kata Kapolda, tergolong seleksi yang tahapnya sangat pendek untuk dilaksanakan.

Seleksi ini dilaksanakan dengan pengawasan melekat oleh pengawas internal dan eksternal serta melibatkan tenaga ahli dari IDI kota Ambon, Himpunan Psikologi Maluku, Disdikbud Maluku, Disdukcapil kota Ambon, KONI Maluku, Departemen Agama, Dispora Maluku, LSM dan Wartawan serta tim IT dari Politeknik Negeri Ambon,” katanya.

Kapolda memberikan beberapa pesan kepada para peserta dan panitia agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita senantiasa beribadah dan berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing semoga apa yang kita cita-citakan mendapatkan ridho dan berkah-Nya,” pintanya.

Ia menekankan kepada para peserta yang dinyatakan lulus, agar selama masa tunggu jangan pernah membuat kesalahan sekecil apapun, selalu menjaga protokol kesehatan, mengikuti kegiatan bimbingan dan pelatihan dengan serius serta bersungguh sungguh.

“Jadilah contoh kepada rekan-rekan yang lain sekembalinya ke rumah masing-masing untuk mengikuti kegiatan binlat secara online,” harapnya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga meminta kepada para peserta agar dapat menyampaikan kepada keluarga dan rekan lainnya di perbatasan, bahwa polri selalu sedia menerima anggota polri dari jalur Affirmativ action (Perbatasan) Talent Scoting, dan Penghargaan.

“Dan untuk panitia selalu tingkatkan keaktifan dalam merekrut peserta-peserta dari jalur ini, mengingat polri butuhkan personil yang memiliki talenta dan yang mampu bertugas dengan baik di perbatasan atau pulau-pulau kecil terluar,” ujarnya.

Karo SDM juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Maluku kepada para peserta yang dinyatakan lulus terpilih, dan selamat, sukses dalam meraih cita-cita.

“Bagi yang lulus namun tidak terpilih tetap semangat untuk belajar berlatih guna mempersiapkan diri pada kesempatan seleksi tahun depan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Casis Rekpro Bintara Polri 2022 yang mengikuti seleksi sejak awal sebanyak 117 orang. Terdiri dari Pria 101 dan Wanita 16 orang. Hingga sidang Akhir Penerimaan tadi sebanyak 31 orang yang mengikuti, terdiri dari Pria 23 dan Wanita 8 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 25 orang dinyatakan lulus. Terdiri dari Pria 18 dan Wanita 7 orang. Sementara yang tidak lulus, 5 Pria, dan 1 orang Wanita. * CNI-01

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *